Home Otomotif First Impression DFSK Glory i-Auto, Varian Tertinggi Model Glory Akan Meluncur Bulan Depan

DFSK Glory i-Auto, Varian Tertinggi Model Glory Akan Meluncur Bulan Depan

4 min read

DFSK bersiap meluncurkan produk barunya kembali dengan model mobil SUV, yakni DFSK i-Auto yang memiliki fitur voice command yang mereka sebut i-Talk.

Drive and Hype – Penampakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK Glort i-Auto pada saat perhelatan GIIAS 2019 lalu memang menyedot perhatian publik. Dengan tampilan gagah khas mobil SUV, namun dilengkapi dengan fitur terkini seperti voice command dengan sebutan i-Talk.

Pihak PT Sokonindo Automobile pun selaku pemegang brand DFSK tengah bersiap untuk meluncurkan Glory i-Auto saat ini. Dari info yang didapat, mereka berencana menghadirkannya dibulan depan, tepatnya bulan April 2020.

Para awak media mendapatkan kesempatan langsung untuk melihat penampakan model Glory i-Auto sebelum resmi diluncurkan nanti. Benar saja, ternyata memiliki beberapa perbedaan dari wujud yang ditampilkan saat GIIAS 2019.

Pembeda sangat mencolok di area depan, dari bagian grille dan bentuk headlamp. Desain grille yang disemat sangat terlihat futuristik dengan logo DFSK yang besar dibagian tengahnya, begitupun tampilan headlamp yang telah dilengkapi LED.

Di sektor interior, Glory i-Auto didominasi warna hitam, beda dengan saat unit show yang ada pada waktu GIIAS 2019. Untuk memperkuat kesan mewah, DFSK menyematkan wooden panel di area dashboard dan door trim.

Pengaturan menu head unit dapat dilakukan dengan tombol yang disematkan pada console tengah dan lingkar kemudi. Fitur voice command pastinya tersedia di Glory i-Auto, walau hanya dapat dilakukan dengan bahasa Inggris saja.

Fitur keselamatan yang menampilkan tampilan kendaraan 360 derajat saat tuas transmisi dipindah ke Reverse alias mundur. Sehingga pengemudi mudah memantau kondisi sekitar mobil dan mencegah hal yang tidak diinginkan.

Walau tetap mengusung kapasitas tiga row, yang menarik perhatian adalah mekanisme operasional buka tutup pintu bagasi, mobil ini telah meyemat sistem otomatis. Mesin yang disemat memiliki kapasitas 1.498 cc turbo dan telah mengusung sistem hidrolik pada engine hood, sehingga tak perlu pengait dan tenaga saat membukanya, cukup mengangkatnya sedikit.

Sebagai pelengkap, Glory i-Auto memiliki Electric Panoramic Sun Roof. Tak hanya di area pengemudi saja, melainkan melintang panjang hingga row kedua (two-layer).

Secara dimensi memiliki panjang 4.700 mm dengan lebar 1.845 mm, tentunya chassis masih menggunakan yang dimiliki Glory 580. Sedangkan tafsiran harga Glory i-Auto, pihak DFSK masih enggan untuk mengutarakannya, “Untuk harganya, kami masih belum bisa infokan, namun Glory i-Auto adalah varian tertinggi dari model DFSK Glory,” jelas Arviane D. Bahar selaku PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *