Home News DFSK Indonesia Segera Luncurkan 2 Model Terbarunya

DFSK Indonesia Segera Luncurkan 2 Model Terbarunya

5 min read

Dua model terbaru SUV produk DFSK dalam waktu dekat ini bakal meramaikan pasar otomotif Indonesia di segmennya masing-masing.

Drive and Hype – Dalam pertemuan dengan media di tengah peluncuran resmi diler ke-50 DFSK Indonesia atau PT Sokonindo Automobile yang bekerja sama dengan PT Sinar Inti Harapan (SIH) di Cimanggis, Depok, Senin (11/3), Managing Director of Sales Center Sokonindo Automobile Franz Wang menegaskan, pihaknya sedang bersiap meluncurkan dua produk terbaru untuk meramaikan segmennya masing-masing.

Menurut Franz Wang, kedua model DFSK terbarunya itu akan berada di segmen yang sama, yakni Sport Utility Vehicle (SUV), kendati berbeda kelasnya. Sesuai dengan ramainya pembicaraan di dunia maya dan sosial media, DFSK akan menampilkan model baru yang belum pernah ada yakni SUV Glory 560. Bisa dibilang, model ini merupakan ‘adik kandung’ dari model Glory 580 yang muncul lebih dahulu tahun 2017 kemarin.

Menurut Franz Wang, Glory 560 sangat berbeda dengan Glory 580. “Mulai dari kelasnya, desain, fitur, dan sebagainya. “SUV ini merupakan sesuatu yang baru dan berbeda dengan Glory 580. Bocoran pastinya, tetap akan menggunakan mesin turbo dengan kemampuan atau kapasitas angkut penumpang 7 orang, dimensi sedikit lebih kecil dari 580,” buka Franz tanpa mau menyebutkan lebih detail sosok 560.

Tampilan sosok DFSK Glory 560 yang diprediksi akan masuk di kelas Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Foto: auto.sohu.com

Menurut Franz, yang pasti pihaknya sedang mempersiapkan kehadirannya di akhir Maret 2019 nanti. “Semua detail yang mencakup soal harga, fitur, dan lainnya akan kami beberkan akhir Maret nanti. Tunggu saja tanggal mainnya,” imbuh Franz. Glory 560 sendiri di pasar otomotif Cina memakai label nama S560 yang sudah diluncurkan pada 2017 lalu. Di beberapa tayangan sosial media, sosok Glory 560 tampak sudah bocor dengan tampilan masih tertutup stiker kamuflase.

Selanjutnya menurut Franz Wang, model DFSK satunya lagi yang bakal muncul adalah versi penyegaran dari Glory 580. Respon penerimaan publik Amerika terhadap Glory 580 menjadikan pihaknya ingin menerapkan hal serupa ke model yang dipasarkan di Indonesia. “Model terbaru 580 ini pastinya akan lebih canggih dan modern. Ya bisa jadi, inilah 580 versi tertingginya. Salah satu fitur teknologi cerdasnya adalah aplikasi voice command yang mempermudah asistensi mengemudi,” ujar Franz Wang.

Ditambahkannya, versi terbaru Glory 580 yang mengusung fitur Voice Command ini tentunya akan mempermudah si pengemudi dalam berkendara. “Yang harusnya mengalihkan perhatian untuk tekan tombol sana-sini, kini cukup mengaktifkan fitur tersebut hanya dengan memanggil memakai kata kunci untuk pengoperasiannya. Konsentrasi mengemudi jadi tidak terpecah,” papar Franz Wang. “Jadi seperti ada interaksi antara pengemudi dengan mobilnya.”

Berdasar perkiraan pihaknya, New Glory 580 bakal muncul di kisaran semester kedua tahun ini. “Sama seperti 560, kami juga sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk kehadiran 580 terbaru,” ujar Franz. DFSK ingin menjadikan Glory 580 sebagai SUV cerdas yang mampu mengakomodir kebutuhan milenial penggunanya.

Dengan peluncuran kedua model terbarunya tersebut, yakni Glory 560 dan New 580, pihaknya ingin mencitrakan DFSK sebagai pabrikan otomotif sekaligus APM yang mengkhususkan diri pada produk SUV. “Itulah mengapa kami mengarahkan Sokonindo Automobile dengan memasarkan produk SUV terlebih dahulu. Karena padsar Indonesia masih terus membutuhkan jenis kendaraan ini,” pungkas Franz Wang.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *