Home News DFSK Pajang Glory E3 di Pameran Mobil Listrik Gelaran Kementerian Perhubungan

DFSK Pajang Glory E3 di Pameran Mobil Listrik Gelaran Kementerian Perhubungan

2 min read

Polusi di Ibukota semakin buruk, pastinya penyumbang terbesarnya adalah asap atau gas buang dari kendaraan bermotor, sehingga angka polusi menjadi acuan para produsen mobil konvensional untuk berinovasi menghadirkan kendaraan yang aman dan ramah lingkungan.

Drive and Hype – Menuju Indonesia yang bebas polusi, weekend lalu (31/8) pihak Kementrian Perhubungan menggelar pameran kendaraan bermoto listrik di bilangan Monas. Berbagai pabrikan yang memiliki line up kendaraan listrik turut berpartisipasi dalam acara yang sekaligus ajang edukasi bagi masyarakat dengan tema “Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik”.

Seperti halnya produsen mobil asal Tiongok yang satu ini yakni DFSK, yang digawangi oleh PT Sokonindo Automobile memajang unit DFSK Glory E3 di pameran tersebut. Mobil yang diperkenalkan pada perhelatan GIIAS 2019 lalu ternyata mampu meraup minat masyarakat untuk mengetahui teknologi yang diusungnya lebih dalam.

Bahkan Bapak Airlangga Hartanto selaku Menteri Perindustrian Indonesia pun penasaran akan unit Glory E3 yang dipajang di booth DFSK saat itu. Mobil yang dipersenjatai kapasitas baterai 52,56 KWH dengan motor listrik tipe Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 163 Ps dengan torsi mencapai 300 Nm.

Jarak jelajah mobil ini pun bila terisi penuh baterainya akan dapat menempuh 405 kilometer, dan kecepatan pengisian baterainya pun hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai 80% kapasitas dayanya. 0-50 Km saja dapat ditempuh cukup dengan waktu 3,9 detik saja, mobil listrik yang memang memiliki performa bak selayaknya mobil konvensional.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *