Home News Di India Akan Meluncur Suzuki Baleno Berlogo Toyota, Glanza Namanya

Di India Akan Meluncur Suzuki Baleno Berlogo Toyota, Glanza Namanya

2 min read

Terjadinya kolaborasi antar dua Agen Pemegang Merk (APM) memang hal lumrah, tetapi kali ini ada info yang menggemparkan terkait karena kedua ini adalah perusahaan raksasa produsen mobil kelas dunia yang berkolaborasi.

Drive and Hype – Info terbaru yang sedang panas di dunia maya yakni kabar kolaborasi antara Toyota dengan Maruti Suzuki di negara India yang alhasil modelnya menyerupai mobil Suzuki Baleno hatchback, dan Toyota menamainya Glanza. Platform yang serupa ini memang bentuk kerjasama Toyota dengan Maruti Suzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan di beberapa Negara.

Glanza memang memiliki model yang sederhana nan simple, terlihat dari bentuk grille dan juga lampu yang masih menggunakan projector.  Dan bagian lainnya akan sama dengan yang dimiliki Suzuki Baleno hatchback, baik dari tampilan depan hingga buritan.

(Foto : capture Youtube Toyota India)

Mereka memberikan garansi 3 tahun atau pencapaian 100.000 kilometer, dengan kapasitas mesin Suzuki 1.2 liter yang dapat menghasilkan tenaga di 83 Ps. Mobil ini pun memiliki 2 pilihan transmisi, yakni CVT dan manual 5 percepatan.

Bahkan di sisi interiornya pun akan sama persis dengan Suzuki Baleno dengan kode mesin K12M yang artinya mesinnya akan sama yang digunakan Suzuki Baleno. Pihak Toyota di India pun telah merilis video teaser terkait Toyota Glanza di akun resmi youtube Toyota India.

Kabarnya hasil kolaborasi tersebut akan dilepas di pasar India dengan harga Rp. 147,8 jutaan bila di rupiahkan dari angka 722.000 rupee. Dan mobil ini akan dirilis di bulan Juni ini di India, bagaimana menurut anda, apakah tertarik dengan hasil kolaborasi dua produsen mobil ternama ini?.

Berikut adalah video teaser di akun youtube Toyota India :

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *