Home News Di Inggris, SPLU Kini Lebih Banyak Ketimbang SPBU

Di Inggris, SPLU Kini Lebih Banyak Ketimbang SPBU

2 min read

Semakin berkembangnya era mobil listrik harus diimbangi dengan peningkatan fasilitas terkait ketersediaan stasiun pengisian listrik yang dibutuhkan untuk mengisi tenaga mobil listrik.

Drive and Hype – Menyusul berkembangnya era mobil listrik di beberapa negara di dunia, salah satu yang menjadi perhatian adalah tersedianya SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum). Di beberapa negara maju yang telah menerapkan era mobil listrik lebih dahulu, keberadaan SPLU sudah menjadi hal wajib dan jumlahnya pun telah memenuhi kebutuhan. Seperti di Inggris, nampaknya pembangunan infrastruktur di negara ini memang sedang ditingkatkan demi mendukung keberlangsungan mobil listrik yang berdampak positif bagi lingkungan dengan pengadaan SPLU yang semakin banyak.

Dilansir dari carscoops.com, tahun ini Inggris resmi menambahkan sekitar 9.300 lokasi pengisian listrik di seluruh negeri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi listrik bagi mobil elektriknya. Diantara 9.300 stasiun pengisian listrik tersebut, lebih dari 1.600 SPLU menyediakan sistem fast charging, alias pengecasan cepat. Di sini, baterai yang sudah kosong bisa disetrum hingga bermuatan 80 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

image source: carscoops.com

Perkembangan era mobil listrik di Ingrris memang sedang mengalami peningkatan. Meskipun populasi mobil listrik di Inggris baru mencapai 1,4 persen, namun jumlah ini sangatlah berkembang dibandingan sebelumnya. Jumlah ini meningkat sebanyak 158 persen dibandingan bulan lalu. Sebelumnya pada 2011, tempat pengecasan mobil listrik hanya ratusan unit saja. Sementara SPBU yang bertahan hingga kini ada sebanyak 8.400 unit. SPBU pertama di Inggris dibuka di Aldermaston, Berkshire, November 1919.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *