Home Otomotif First Impression Dibanderol Rp 400 Jutaan, Nissan Kicks e-POWER Meluncur di Thailand

Dibanderol Rp 400 Jutaan, Nissan Kicks e-POWER Meluncur di Thailand

4 min read

Nissan memperkuat jejeran produk kendaraan listriknya dengan meluncurkan model terbaru, yaitu Nissan Kicks e-POWER. Mobil ini berpenggerak listrik dengan tetap mengusung teknologi Nissan Intelligent Mobility yang sarat akan teknologi terdepan Nissan.

Drive and Hype – Bertepatan dengan masa pandemi COVID-19, Nissan ternyata meluncurkan satu produk terbaru dari jejeran kendaraan listrik mereka. Nissan Kicks e-POWER, sebuah SUV kompak serba baru yang memberikan kekuatan dan performa mobil listrik kepada pengemudi, memulai debutnya Jumat (15/5) lalu di Thailand.

Dengan menyandang nama e-POWER, tentunya mobil ini berpenggerak listrik seperti kakaknya, yaitu Nissan LEAF dan Note. Model ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang mengedepankan fashion dalam berkendara, kelapangan kabin, lengkap dengan teknologi canggih dari Nissan dan luput juga fitur keselamatannya.

Thailand adalah negara pertama yang memproduksi teknologi e-POWER Nissan setelah Jepang dan menjadi salah satu yang pertama meluncurkannya juga. “Peluncuran all-new Nissan Kicks e-POWER di Thailand merupakan DNA inovatif yang terus kami bawa ke wilayah ini,” jelas Yutaka Sanada selaku MC Chairman and Regional Senior Vice President of Nissan Asia & Oceania.

Teknologi Nissan Kicks e-POWER menghadirkan sistem motor listrik, generator, dan inverter EM57 terbaru yang menghasilkan listrik dari mesin DOHC 12-katup 12-silinder tiga-silinder. Di sistem e-POWER ini mampu hasilkan tenaga maksimum di 95 kilowatt (kW) atau setara dengan 129 PS, dengan torsi maksimum 260 Nm, dan tentunya menggunakan baterai lithium-ion.

Baterai lithium-ion 1,57 kWh di all-new Nissan Kicks e-POWER memiliki empat modul yang memberikan akselerasi yang mulus, pengendaraan yang senyap, dan peningkatan efisiensi bahan bakar. “Kendaraan ini menawarkan teknologi Nissan Intelligent Mobility bagi pelanggan kami di Thailand, dengan desain yang mencolok dan tentunya harga yang kompetitif, “ungkap Ramesh Narasimhan selaku President of Nissan in Thailand.

Nissan Kicks e-POWER juga dilengkapi empat mode berkendara, antara lain Normal, Sport, Eco dan EV. Sedangkan modeberkendara EV, memungkinkan pengguna hanya gunakan daya listrik baterai yang tersimpan, memungkinkan pengalaman berkendara yang tenang tanpa mesin bensin beroperasi.

Mobil baru Nissan ini juga memiliki desain unik yang memadukan emosi dan kepraktisan, pastinya tetap mengusung grille V-Motion dan dimaksimalkan dengan headlights dan lampu belakang boomerang istilah mereka. Pilar-C yang lebar dengan lapisan hitam yang menyatu dengan kaca bagian belakang dan juga floating roof.

Sisi interior Nissan Kicks e-POWER memiliki kabin yang stylish, dengan menampilkan desain sempurna, termasuk panel instrumen “Gliding Wing” yang modern. Untuk infotainmen, telah disiapkan layar 7 inci dibagian tengah dashboard.

Dengan memiliki enam pilihan warna, yaitu Black Star, Storm White, Radiant Red, Gun Metallic, Brilliant Silver dan Monarch Orange, Nissan Kicks e-POWER memiliki empat varian. Dengan dibanderol harga 889.000 baht (setara Rp. 412 juta) untuk tipe LS, 949.000 baht (setara Rp. 440 juta) untuk tipe LE, 999.000 baht (setara Rp. 463 juta) untuk tipe LV dan 1.049.000 baht (setara Rp.487 juta) tipe LVL.

Sumber : Nissan

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *