Home Gears Didukung Eiger, Kang JJ Memulai Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia ‘Equatoride’

Didukung Eiger, Kang JJ Memulai Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia ‘Equatoride’

6 min read

Produsen alat tropical adventure Eiger dari Bandung, kembali mendukung Kang Jeffrey ‘JJ’ Polnaja yang melakukan petualangan menjelajahi dunia di garis negara tropis dengan naik motor. Bakal melewati lebih dari 25 negara, yang bakal memakan waktu sekitar 2 tahun perjalanan. 

Drive and Hype – Setelah sukses dengan misi keliling dunia naik motor seorang diri berlabel “Ride For Peace” pada 2006-2015 bersama biker asal Bandung, Jeffrey Polnaja, EIGER -produsen alat-alat tropical adventure- kembali menunjukkan konsistensinya terus mendukung kegiatan adventure riding atau berpetualangan dengan bermotor ke lokasi-lokasi menantang di berbagai negara.

Kali ini, Eiger menggelar petualangan menjelajah dunia tropis dengan tajuk Ekspedisi Equatoride, yang gongnya dimulai tepat di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019. Petualangan solo-touring menggunakan motor tersebut akan kembali dilakukan Kang Jeffery “JJ” Polnaja, dengan pola touring seolah menjahit sabuk tropis 23.5° LU dan 23.5° LS. Ekspedisi Equatoride ini melewati lebih dari 25 negara dan diprediksi bakal berlangsung selama dua tahun perjalanan.

Motor Honda Africa Twin yang akan dipakai Jefrrey Polnaja keliling dunia untuk kedua kalinya

Equatoride adalah perjalanan solo touring menggunakan moda transportasi roda dua menjelajahi kawasan tropis 23.5° LU dan 23.5° LS. Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara tropis selama 2 tahun non-stop, “ jelas Harimula Muharam, Marketing Division Head PT. Eigerindo Multi Produk Industri, selaku produsen Eiger. 

Setidaknya lebih dari 25 negara yang akan dilewati perjalanan ini. Dimulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Phillipines, New Zealand, terus ke South America Countries, kembali ke South East Asia dan finish di Indonesia pada 2021. Semua perjalanan Equatoride juga akan didokumentasikan melalui website www.equatoride.com dan sosial media @eigeradventure.

Jeffrey Polnaja (paling kanan) saat mengikuti seremonial pelepasan dirinya kembali untuk keliling dunia

Perjalanan kali ini akan berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Melewati negara-negara tropis dengan waktu lebih singkat, pasti punya tantangan tersendiri. Saya sudah siapkan fisik, perbekalan dan alat dibutuhkan untuk perjalanan ini. Saya siap membawa nama Indonesia dan menjahit sabuk tropis untuk Indonesia,” ujar Kang Jeffery ‘JJ’ Polnaja.

Jeffrey ‘JJ’ Polnaja atau akrab dipanggil Kang JJ adalah tokoh petualang berkendara motor asal Jawa Barat. Lahir di Bandung pada Juni 1962, Kang JJ sudah menjelajah dunia dengan motor sejak 2006. Dari perjalanan sejauh 420.000 km tersebut, Kang JJ berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui misi “Ride For Peace”. Hasil dokumentasi berupa visual dan story telling yang sangat kuat menjadi kesan tersendiri di setiap perjalanan Kang JJ. 

Foto: M. Raka

Tujuan Equatoride kali ini adalah untuk kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui misi perjalanan kawasan tropis. Kang JJ akan berusaha kembali mengukir prestasi dunia,” imbuh Harimula. Karena itu untuk mengapresiasi niat Sang Petualang, Eiger melakukan prosesi pelepasan tepat pada 28 Oktober untuk memaknai kembali Hari Sumpah Pemuda dengan prestasi luar biasa untuk membawa nama Indonesia. 

Eiger yang mensponsori perjalanan Equatoride ini memang tidak asing lagi dengan kebanyakan rakyat Indonesia. Dalam kesempatan terpisah di Jakarta, Kang JJ menyebut kalau perlengkapan riding-nya tersebut didominasi produk Eiger. “Saya ingin sampaikan kepada dunia, bahwa produk Indonesia punya produk berkendara dan berpetualang yang berkualitas dunia. Pembuktiannya secara langsung dengan yang saya pakai selama perjalanan nanti,” sebut Kang JJ. Harapannya, dunia bisa tahu dan kenal bahwa Indonesia punya produk yang layak dimiliki.

Foto: M. Raka

Eiger yang bernaung di bawah PT. Eigerindo Multi Produk Industri mulai merintis tas aktivitas luar ruang sejak 1989. Diprakarsai Ronny Lukito yang mulai memasarkannya lewat komunitas pecinta kegiatan petualangan. Eiger membuka pabrik dan toko pertamanya di Jalan Cihampelas No.22 Bandung pada 1994. Saat ini, ada 300 toko dan outlet Eiger di seluruh Indonesia berupa flagship store, showroom, shop in shop, dan counters serta agenship yang setia melayani pecinta kegiatan luar ruang seperti Mountaineering, Riding, dan Lifestyle.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gears

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *