Home News Disinyalir Komponen Bermasalah, Daihatsu Recall Luxio dan Gran Max

Disinyalir Komponen Bermasalah, Daihatsu Recall Luxio dan Gran Max

3 min read

Daihatsu mengumumkan program recall tekait dua produk jagoannya, yakni Daihatsu Luxio dan Gran Max 1.5 L disinyalir ada bagian Connecting Rod bermasalah.

Drive and Hype – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall untuk produk Daihatsu Luxio dan Gran Max 1.5 L kemarin (1/11) di kantor pusatnya dibilangan Sunter. Info yang kami dapat, kedua produk andalannya itu memiliki masalah pada komponen Connecting Rod, dan masalah ini berada di mesin jenis 1.5L 3SZ yang memang kedua produk itu menggunakannya.

Yang di recall adalah tahun produksi Maret 2018 hingga April 2019, dan perhitungan jumlah unitnya sekitar 36.915 mobil Luxio dan Gran Max yang harus menjalani proses ini. Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam recall ini. Tentunya pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, selain itu para pelanggan juga akan mendapat voucher paket ganti oli mesin gratis untuk service berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM.

Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktifitas dan berbisnis dengan lebih aman dan nyaman. Seperti kita ketahui, sejak diluncurkannya Gran Max di tahun 2008 dan Luxio di 2009, keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *