Home Otomotif Motorsport Drift Camp Bali 2019, Wadah Mengasah Keterampilan Balap Drift

Drift Camp Bali 2019, Wadah Mengasah Keterampilan Balap Drift

4 min read

Drift Camp Bali 2019 merupakan ajang latihan bersama untuk menjaring drifter baru asal Bali. Konsepnya, memfasilitasi latihan drifting dengan tempat layak dengan biaya latihan terjangkau.

Drive and Hype – Satu lagi wadah untuk mengasah keterampilan balap drift muncul di Pulau Bali. Kali ini Indonesian Drift Community (IDC) yang menggelar “Drift Camp Goes to Bali” pada Sabtu, 7 Desember 2019 lalu di Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), Sirkuit Speed City selama seharian penuh. 

Besarnya respon peminat balap drift juga besar. Jumlah peserta yang ikutan di luar dugaan. Target awal sekitar 25 drifter, namun pada hari pelaksanaan hadir sekitar 42 drifter. Animo drifter lokal Bali sangat antusias, lantaran sejak 20111 practice drifting di Pulau Dewata nyaris tidak ada. Tak pelak, kegiatan ini juga menjadi tontonan menarik dan hiburan masyarakat sekitar, turis lokal, dan mancanegara yang berkunjung ke GWK Cultural Park.

Ajang latihan drift yang dibikin Drift Camp ini seperti membawa angin segar di Pulau Dewata. Drift Camp sendiri adalaj ajang ;atihan bersama, yang bertujuan menjaring para drifter baru, khususnya asal Bali. Drift camp punya konsep memfasilitasi latihan drifting dengan tempat layak dengan aspal bagus dan biaya latihan super terjangkau yaitu berkisar Rp 150 rb/mobil, latihan seharian dan sepuasnya.

Dengan dukungan sponsor yang punya komitmen sama, Drift Camp turut memajukan dunia drifting di Tanah Air. Agenda tahunan yang terjadwal, yaitu dilaksanakan minimal setahun dua kali, di awal tahun dan akhir tahun. Lainnya, punya komitmen terus memajukan drifting di Tanah Air.

Practice Drift Camp di GWK kali ini disuguhkan dengan kondisi track permanent yang bisa digunakan para drifter yang baru belajar, Drift Star hingga Drifter Rookie maupun Pro. Latihan dibuat layaknya event drifting berlangsung (ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada Juri-juri Nasional Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift).

Keberadaan Drift Camp juga membangun suasana keakraban antara drifter Bali dengan daerah lain yang sering ikut kejuaraan. Hal tersebut bagian dari misi Indonesian Drift Community untuk membesarkan dunia motorsport Drifting di Indonesia. Para drifter saling bertukar pengalaman dan memberi teknik sideways dengan baik serta membangun mobil drifting yang proper. Semoga Drifting di Bali cepat berkembang di Indonesia,” ujar Denny Pribadi selaku wakil penyelenggara.

Drift Camp selalu didukung para sponsor yang punya komitmen sama setiap tahunnya. “Kegiatan ini dapat terlaksana lancar berkat dukungan Total Oil, sebagai sponsor utama, GT Radial, Intersport, KratingDaeng, Prestone, Master, NGK Busi, Brembo, TRW, Willbern, Prost Beer, Coca-Cola ISC, HTJRT, hingga DumaSari,” imbuh Denny. 

Menurutnya, mereka melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsisten IDC dalam mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi agar menghasilkan banyak drifter berkualitas dan mampu berlaga di event Nasional maupun Internasional. “Jadi, jangan takut untuk terus bikin mobil-mobil drift. Maju terus drifting di Indonesia. Sampai bertemu di acara Indonesian Drift Community 2020,” tutup Denny.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *