Home News Dukung Potensi Millenials, AHM Bina 25 Siswa SMA Untuk Jadi Entrepreneur

Dukung Potensi Millenials, AHM Bina 25 Siswa SMA Untuk Jadi Entrepreneur

3 min read

Dalam rangka mendukung potensi generasi millenials dalam bidang entrepreneur, AHM lewat programnya yakni Astra Honda Motor Best Student 2019 memilih 25 siswa binaan untuk berkreatifitas dan balajr menjadi seorang entrepeneur muda.

Drive and Hype – Entrepreneur nampaknya menjadi sebuah profesi yang kini banyak diminati oleh generasi millenials. Seiring berkembangnya zaman, kreatifitas anak muda semakin tidak terbatas. Kreatifitas itulah yang menjadi faktor penting bagi para millenials ketika memutuskan ingin menjadi seorang entrepreneur. Sebagai bentuk dukungannya kepada generasi millenials dan mengembangkan potensi para entrepreneur muda, PT Astra Honda Motor (AHM) membina 25 siswa SMA/SMK untuk mengasah kreatifitas melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019 ke-17 yang membawa tagline “Creativepreneur Gen Millenial”.

25 peserta binaan AHM tersebut dipilih melalui seleksi ketat yang melibatkan sekitar 411 peserta dari 222 sekolah di Indonesia.  Seleksi tersebut diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (25/7) lalu. Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing. Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.

Para peserta mengirimkan berbagai karya ide kreatifnya untuk berbisnis di berbagai bidang mulai dari bidang kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga Jasa. Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa melakukan presentasi di hadapan dewan juri yang kemudian dinilai dari berbagai aspek meliputi: kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Untuk Hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Selain itu, bagi semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta.

Berikut merupakan daftar pemenang karya terbaik dari AHMBS 2019:

 

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *