Home News Era Mobil Listrik Makin Nyata, MMKSI Dukung PLN Dalam Penyediaan Fasilitas SPKLU

Era Mobil Listrik Makin Nyata, MMKSI Dukung PLN Dalam Penyediaan Fasilitas SPKLU

3 min read

MMKSI mem=nunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan era kendaraan listrik dengan caranya mendukung PT PLN dalam membangun fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Drive and Hype – Era kendaraan listrik di Indonesia nampaknya semakin nyata. Hal ini dibuktikan dengan mulainya produsen-produsen kendaraan untuk menciptakan kendaraan listrik dan juga langkah PLN dalam membangun fasilitas penunjangnya. PT MMKSI dalam hal ini turut aktif mendukung PT PLN dalam menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN (Persero) dan fasilitas publik di 4 (empat) kota yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan.

Dalam peresmian yang digelar pada 28 Oktober 2019 tersebut, PT MMKSI membawa 3 (tiga) unit Mitsubishi OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai bentuk dukungannya untuk ikut andil dalam mengurangi emisi dan gas buang di Indonesia. Dua unit OUTLANDER PHEV mengantarkan jajaran direksi PT PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PT PLN (Persero) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan. Sedangkan satu unit OUTLANDER PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Kota Bandung.

OUTLANDER PHEV juga menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC) yang ditempatkan di PT PLN (Persero) Disjaya yang dilangsungkan pada 29 Oktober lalu. Dengan fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai OUTLANDER PHEV dapat terisi hingga 80% dalam kurun waktu 25 – 30 menit.

“MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana OUTLANDER PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sebelumnya diketahui bahwa PT MMKSI juga telah bekerjasama dengan PT PLN dalam menyediakan fasilitas home charging bagi pemilik kendaraan OUTLANDER PHEV pada 16 Oktober lalu. Agenda ini juga menjadi penanda untuk memperkuat kerjasama PT MMKSI bersama pemerintah untuk turut mewujudkan era mobil listrik demi berkurangnya tingkat emisi dan gas buang di Tanah Air.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *