Home News Etape Ketiga Wuling Almaz Smart Journey, Mencoba Tantangan di Wilayah Pegunungan

Etape Ketiga Wuling Almaz Smart Journey, Mencoba Tantangan di Wilayah Pegunungan

4 min read

Sebagai pendatang baru di segmen Medium SUV, Wuling Almaz harus menghadapi pesaingnya yang tangguh. Media test drive ini sebagai sarana pembuktian performa, karakter, dan kelengkapan fitur Almaz. 

Drive and Hype – Etape ketiga “Almaz Smart Journey” yang digelar PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memasuki tahap terakhir atau etape ketiga dari perjalanan mengeksplorasi performa dan kecanggihan fitur yang dimiliki Wuling Almaz. Ajang Test Drive Wuling Almaz untuk kalangan media ini berlangsung pada 15 – 16 Maret 2019, yang mengambil rute Tasikmalaya ke Jakarta melalui Bandung.

Dalam kegiatan ini, Wuling Motors mengajak sekitar 20 jurnalis dari media otomotif, nasional, dan regional untuk merasakan secara langsung pengalaman berkendara dengan Smart Technology SUV, Wuling Almaz. Para jurnalis ini mencoba 6 unit Wuling Almaz yang didampingi 1 unit Wuling Mobile Service (WMS). 

Dian Asmahani saat memberikan sambutan ke rombongan media test drive Wuling Almaz Smart Journey

 

“Tidak komplit rasanya kalau tidak mencoba secara langsung bagaimana performa dan kenyamanan Wuling Almaz dengan kondisi medan jalan sesungguhnya,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, saat menyambut rombongan media di Bandung.

Menurut Dian, di Almaz Smart Journey kali ini, rekan media disajikan rute kombinasi jalan dalam kota dan jalur lintas antar-kota dengan berbagai handycap, kontur, dan karakteristik jalan. “Semoga kegiatan ini menghadirkan sensasi sebagai pengendara ataupun sebagai penumpang dengan Almaz. Dan pastinya berkesempatan mengeksplorasi pengalaman Drive Unlimited Way dengan Smart Technology SUV ini,” ujar Dian.

Pelepasan rombongan media test drive Wuling Almaz di dealer Wuling Arista Tasikmalaya

Etape ketiga Almaz Smart Journey dimulai dengan prosesi flag off di dealer Wuling Arista Tasikmalaya yang berlokasi di Jl. KH. Z. Mustofa, Kahuripan, Tasikmalaya dan selanjutnya berakhir di garis finish di Jakarta. Selama perjalanan, berbagai aktivitas dihadirkan, mulai dari menikmati sensasi berkendara dengan Almaz, beragam kegiatan dan tempat menarik, serta memfungsikan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen dalam Smart Challenge. 

Selain berbagai fitur yang lengkap, fungsional, dan menarik di kelasnya, Almaz memiliki performa yang memuaskan. Dapur pacunya mengusung mesin 4 silinder 1.500cc dengan turbocharger Honeywell, yang memuntahkan daya maksimal 140 HP serta torsi maksimal 250 Nm, terbesar di kelasnya. 

Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch dengan opsi mode 8-speed manual simulated, Eco (E) dan Sport (S). 

Kata ‘Almaz’ sendiri merupakan Bahasa Arab yang bermakna ‘diamond’. Filosofi berlian inilah yang mengedepankan makna tough, stylish, precious. Almaz sebagai SUV pertama Wuling ini resmi hadir di Indonesia pada 27 Februari 2019 lalu dengan harga Rp 318.800.000 OTR Jakarta. Almaz hadir dalam enam pilihan warna; Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *