Home Gadget Facebook Luncurkan Fitur Video Conference “Messenger Room” di Pembaharuan Aplikasinya

Facebook Luncurkan Fitur Video Conference “Messenger Room” di Pembaharuan Aplikasinya

2 min read

Bagi anda yang sudah memperbaharui aplikasi Facebook di ponsel, selamat anda telah mendapatkan fitur Messenger Room. Fitur ini memungkinkan anda melakukan video converence dengan beberapa orang, walaupun tidak berteman dengan anda di Facebook.

Drive and Hype – Kebutuhan fitur video conference di saat momen Pandemi virus corona (Covid-19) ini memang termasuk krusial. Walau beberapa aplikasi telah melakukan hal tersebut, seperti Zoom, Google hangout (Meeting), hingga aplikasi Houseparty.

Baru-baru ini, pihak Facebook pun tak mau ketinggalan berpartisipasi, dengan memberikan fasilitas serupa melalui aplikasi Messenger mereka. Dengan pembaharuan aplikasi Facebook di Google Play Store atau App Store, fitur video conference yang mereka namakan “Messenger Room” dapat anda gunakan.

Fitur ini dapat digunakan dengan versi desktop dan mobile, sistem pengoperasiannya pun hampir mirip dengan aplikasi video conference serupa, 1 orang sebagai admin dan sisanya sebagai member video conference. Bahkan anda dapat mengundang orang yang tidak berteman dengan anda di Facebook.

Ditambah lagi, fitur ini pun dapat juga terhubung dengan beberapa orang yang anda inginkan untuk video conference, walau tak memiliki akun Facebook sekalipun. Cukup dengan mengirimkan link invitation ke beberapa orang yang anda inginkan, bisa melalui aplikasi chat, SMS, email atau Direct Message di media sosial, contohnya Instagram.

Kapasitas member video conference pun sedang diusahakan oleh pihak Facebook untuk menampung hingga 50 member. Sehingga fitur terbaru di aplikasi Facebook ini dapat menjadi alternatif anda untuk melakukan meeting ataupun bersapa dengan beberapa rekan kerja atau sahabat anda sekalipun.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *