Home News Ferarri Daytona 1972 Milik Elton John Siap Masuk Meja Lelang

Ferarri Daytona 1972 Milik Elton John Siap Masuk Meja Lelang

2 min read

Mobil legendaris, apalagi yang pernah menjadi milik tokoh-tokoh legendaris dunia menjadi daya tarik tersendiri di meja lelang dengan harga selangit.

Drive and Hype – Penyanyi legendaris asal Inggris Elton John memang tak pernah gagal dalam menghibur penggemarnya dengan karya musik dan hal-hal unik yang dimilikinnya. Sempat menjadi trend-setter di tahun 70an berkat karya musiknya, Elton John menjadi pusat perhatian termasuk dari segala hal yang dimilkinya, salah satunya adalah mobil legendaris Ferarri 365 GTB atau 4 Daytona tahun 1972 miliknya yang juga menjadi populer dan diminati banyak orang.

Film biografi Rocketman tentang Elton John berhasil mencetak keuntungan lima kali lipat dari dana yang dikeluarkan. Hal tersebut membuat pemilik atau kurator barang-barang yang berkaitan dengan Elton John memanfatkan momen ini untuk menjual mobil Ferarri Daytonanya kepada penawar tertinggi.  Mobil legendaris ini siap memasuki meja lelang Silverstone di Dallas Burston Polo Club, Inggris, September mendatang, mobil ini diklaim memiliki nilai sejarah karena berkaitan erat dengan kehidupan Elton John.

Elton John secara khusus membeli mobil tersebut pada tahun 1973 dan mempertahankannya hingga tahun 1975 sebagai salah satu mobil Ferrari pertamanya. Setelah itu, mobil tersebut dijual dan memiliki beberapa pemilik sampai dua tahun lalu, pemilik terakhirnya meninggal dunia dan memutuskan untuk melelang mobil legendaris tersebut.

Telah menempuh jarak 132.000 mil pada odometer, Silverstone berharap mobil tersebut bisa terjual di kisaran harga US$516.000 – US$577.000 atau setara dengan Rp7,3 miliar hingga Rp8,2 miliar. Mobil tersebut juga akan dijual lengkap dengan sertifikat pabrik, formulir pemesanan Ferrari, kartu servis, kwitansi, dan setiap sertifikat yang dikeluarkan selama masa pemakaian.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *