Home News Ferdinand Piech, Mantan Bos Volkswagen Tutup Usia

Ferdinand Piech, Mantan Bos Volkswagen Tutup Usia

2 min read

Dikenal berjasa dalam menyelamatkan keberlangsungan salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, Ferdinand Piech sang mantan bos Volkswagen dikabarkan tutup usia.

Drive and Hype – Kabar duka kembali menghampiri industri otomotif dunia dengan kabar meninggalnya mantan bos Volkswagen yakni Ferdinand Piech pada 25 Agustus 2019 lalu. Ferdinan dikabarkan jatuh pingsan ketika sedang berada dalam sebuah restoran bersama sang istri, Ursula Piech di Rosenheim, Bavaria.

Seperti yang dilansir dari The Guardian, Mantan Ketua dan Kepala Eksekutif Volkswagen Group tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun. Namun, masih belum diketahui secara pasti mengenai penyebab meninggalnya sang legenda Volkswagen tersebut karen pihak keluarga yang belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebagaimana yang diketahui, Ferdinand Piech merupakan salah satu tokoh berjasa dalam industri otomotif dunia dimana dirinya sempat menjadi Ketua dan Kepala Eksekutif Volkswagen Group hingga pada tahun 2015 lalu dirinya memutuskan untuk pensiun. Ferdinan Piech menjadi Direktur Utama Volkswagen pada tahun 2002 ketika perusahaan tersebut sedan berada dalam krisis dan hampir merugi. Berkat kegigihan dan kesetiannya dengan salah satu produsen mobil Jerman tersebut, Ferdinand Piech berhasil mengangkat kembali kejayaan Volkswagen hingga menjadi salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia.

Puncak prestasi Ferdinand Piech adalah ketika dirinya berhasil mengakuisisi perusahaan Porsche pada tahun 2012. Ferdinand Piech mencoba menyelamatkan perusahaan milik sepupunya, Wolfgang Porsche, yang hampir kolaps pada waktu itu dan sukses membangunnya bersama hingga dikenal seperti saat ini.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *