Home Otomotif Motorsport FIA Resmi Umumkan Jadwal Balap Formula 1 Terbaru

FIA Resmi Umumkan Jadwal Balap Formula 1 Terbaru

2 min read

Ajang balap Formula 1 di masa pandemi Covid-19 mengalami banyak perubahan jadwal pelaksanaannya. Penundaan dan pembatalan beberapa serinya menjadi keputusan tersulit bagi penyelenggara. Setelah disetujui pihak FIA, pihak penyelenggara kini memiliki jadwal pasti perhelatannya.

Drive and Hype – Setelah sebelumya dikabarkan penundaan hingga pembatalan beberapa seri Grand Prix dari Formula 1, Selasa kemarin (2/6) pihak penyelenggara resmi mengumumkan jadwal terbaru yang telah disetujui pihak Federation Internationale De L’Automobile (FIA).

Merujuk pada keterangan resmi di halaman FIA, kalender balap Formula 1 tahun ini akan dimulai pada 3-5 Juli 2020 mendatang di Sirkuit Spielberg, Austria.

Perjalanan menuju keputusan jadwal terbaru ini bagi pihak penyelenggara bukanlah hal mudah. Banyak hal harus dipertimbangkan saat masa pandemi Covid-19. Selama dua bulan terakhir, penyelenggara Formula 1 bekerja sama dengan semua mitra, otoritas, FIA, dan termasuk sepuluh tim balap peserta untuk memberi masukan.

Hasil akhir kesepakatan bersama tersebut akhirnya mencetuskan jadwal balap Formula 1 terbaru. Tentunya dengan tetap mengutamakan sisi keamanan dan kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat terkait pandemi Covid-19.

Seperti yang diinfokan sebelumnya, balapan pembuka akan digelar secara tertutup. Para penggemar Formula 1 dapat menyaksikannya secara live. Pihak FIA dan Formula 1 juga akan terus memprioritaskan faktor keselamatan dan kesehatan selama berjalannya jadwal balap dan persiapannya.

Merujuk jadwal baru ajang balap Formula 1, kelas Formula 2 dan Formula 3 juga turut mengikuti penyesuaian jadwal tersebut. Berikut jadwal terbaru balap Formula 1 yang disetujui FIA:

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *