Home Gadget Fitur Ini Yang Menjadi Kelebihan Samsung Galaxy S9|S9+

Fitur Ini Yang Menjadi Kelebihan Samsung Galaxy S9|S9+

8 min read

Generasi terbaru Samsung Galaxy S series kembali hadir, tentunya dengan berbagai keunggulan fitur dan teknologinya, seperti apa saja?

Drive and Hype – Samsung sudah secara resmi memperkenalkan varian S nya, kali ini dengan kehadiran S9 dan S9+. Dimana sudah dapat Anda lihat sendiri melalui iklan layar televisi bagaimana rupa dan fiturnya apa saja yang dimiliki Samsung Galaxy S9|S9+ ini. Galaxy S9 melanjutkan S8 yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Maret 2017 lalu, begitu cepatnya smartphone berkembang bahkan hingga urusan fitur dan teknologinya pun sudah memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

Seperti apa saja kelebihan pada smartphone terbaru ini, berikut kami lampirkan kelebihan fitur dan teknologi terbarunya.

Camera Dengan Dua Aperture

Samsung Galaxy S9|S9+ memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP, dengan dua pilihan aperture pada kameranya, yakni f/1.5 dan f/2.4. Biasanya bukaan diafragma (aperture) pada kamera smartphone umumnya berkisar pada f/2.4, atau bahkan f/1.8. Dengan dua aperture terbaru tersebut pada Samsung Galaxy S9|S9+ memberi keuntungan yakni jika gelap, lensa terbuka ke mode F1.5 untuk menarik cahaya untuk foto yang terang dan jernih. Selanjutnya di siang hari, lensa bergeser ke mode F2.4 untuk membantu gambar Anda keluar tajam.

Dual Aperture mendukung mode F1.5 dan F2.4. Dipasang di kamera belakang (Galaxy S9) / kamera belakang lebar (Galaxy S9 +).

Dengan mode aperture F1.5 dan pengurangan noise multiframe, kamera belakang memastikan foto yang Anda ambil dalam gelap akan keluar dengan jelas dan terang. Optical Image Stabilization (OIS) akan membantu hasil foto Anda tetap baik walaupun pada saat pengambilan foto posisi Anda agak goyah.

Dengan Galaxy S9|S9+ dapat melakukan pengambilan foto live focus dengan bokeh filters memanfaatkan dua buah kamera belakang smartphone tersebut. Selanjutnya terdapat fitur Super Slow Motion Video, yang akan merekam video dengan kecepatan 960 frame per detik (960 fps resolusi 720p/240 fps resolusi 1080p), membuat video gerakan lambat atau GIF video dalam kualitas HD.

Augmented Reality

Salah satu fitur yang dapat merekam muka Anda dan mengubah hasilnya kedalam bentuk animasi emoji, selanjutnya Anda akan dapat mengubah-ubah ekspresi emoji-nya pada saat chatting. 18 stiker dibuat secara otomatis dan menunjukkan berbagai emosi, menjadikannya metode ekspresi baru saat Anda mengobrol.

Infinity Display

Rasio tampilan 18.5: 9 memberi Anda tampilan sinematik. Lihat foto dan video Anda dengan jelas di layar yang terang. Meningkatkan tingkat penerangan layar (kontras), walaupun saat Anda berada di luar ruangan atau di siang bolong maka Anda akan melihat detail yang menakjubkan pada layar tersebut.

Infinity Display: bezel-less, full-frontal glass, edge-to-edge screen.

Layar dan bezel saling berbaur membentuk desain yang mulus. Sementara itu, pemindai iris disembunyikan di dalam bezel atas untuk menyorot Infinity Display. Galaxy S9 dan S9 + memiliki desain cantik yang dibuat agar sesuai dan nyaman di tangan Anda. Kamera bagian belakang ditempatkan pada sebuah permukaan yang halus. Sementara sensor sidik jari ditempatkan secara ergonomis untuk membiarkan Anda membuka kunci dengan mudah.

Galaxy S9 memiliki ukuran layar 5,8 inci, sementara S9+ memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,2 inci. Masing-masing layar sudah menggendong kualitas quad HD dengan Curved Super AMOLED.

Performa

Galaxy S9 dan S9 + memiliki rating IP68, artinya Anda tidak perlu berhenti mengirim SMS atau mengambil foto karena hujan. Smartphone ini memiliki fitur anti air, berdasarkan kondisi uji perendaman hingga kedalaman 1,5 meter air tawar dengan jangka waktu selama 30 menit.

Fitur lainnya Galaxy S9|S9+ yang menarik adalah Intelligent Scan adalah teknologi baru yang menggabungkan pengenalan wajah dan iris scan untuk membuat unlocking sederhana. Saat melakukan pengenalan wajah maka pemindaian iris akan memverifikasi muka pemilik Galaxy S9|S9+. Jadi smartphone ini bisa mengenali pemiliknya meski dalam sebuah pencahayaan yang rendah.

Memiliki teknologi wireless charging, cukup meletakkan telepon Anda di pengisi daya nirkabel yang tersedia. S9|S9+ juga dilengkapi dengan Samsung DEX, yang akan mengubah smartphone ini menjadi semacam kendali interface yang dapat mengendalikan PC melalui sebuah dongle khusus yang disediakan Samsung untuk S9|S9+ tersebut.

Kedua smartphone Galaxy S9 menggunakan CPU Exynos 9810 atau Snapdragon 845, 10nm, 64-bit, Octa-core processor (2,7/2,8 GHz Quad + 1,7 GHz Quad). Galaxy S9 dipersenjatai dengan RAM 4 GB plus memory internal sebesar 64 GB, berbeda dengan Galaxy S9+ memiliki RAM yang lebih besar yaitu 6 GB dengan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 256 GB. Untuk sistem operasi, keduanya menggunakan Android 8 Oreo.

Untuk harganya di Indonesia, Samsung Galaxy S9 dijual sekitar Rp 11.499.000. Berbeda dengan Galaxy S9+, Rp 12.999.000 untuk memori 64 GB, sementara untuk model dengan memori 256 GB dibanderol dengan harga Rp 14.499.000.

Sumber foto/video: Samsung

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *