Home Gadget Fitur Sembunyikan Likes Instagram Sudah Dicoba di Kanada

Fitur Sembunyikan Likes Instagram Sudah Dicoba di Kanada

2 min read

Menjadi populer merupakan bonus dari penggunaan media sosial, namun fungsi utama dari media sosial sesungguhnya adalah untuk ekspresi diri bukan sebuah kontes popularitas.

Drive and Hype – Beberapa waktu lalu tersebar kabar bahwa Instagram sedang merencanakan untuk menyembunyikan fitur jumlah likes pada aplikasinya. Ternyata, kabar ini telah dikonfirmasi oleh Instagram secara resmi dengan dicobanya rencana tersebut di Kanada. Kanada dipilih menjadi negara yang menguji coba fitur ini karena masyarakatnya yang sudah melek teknologi. Sekitar 24 juta orang telah terhubung dengan aplikasi Instagram.

Tujuannya adalah agar pengguna Instagram tidak fokus terhadap seberapa banyak jumlah likes dari suatu unggahan foto, sehingga menghindari adanya kontes popularitas. Dilansir dari TechCrunch, pihak Instagram menyampaikan latar belakang dari adanya ide meyembunyikan jumlah likes karena banyaknya fenomena pengguna yang menjadi populer hingga menjadi influencer dengan jumlah likes yang sangat banyak. Hal tersebut mempengaruhi pengguna lainnya sehingga seolah muncul sebuah kontes popularitas berdasarkan jumlah likes. Sehingga nantinya, Instagram akan kembali ke fungsi awalnya yaitu sebagai sarana ekspresi diri.

Tak hanya itu saja, Instagram juga mendukung kampanye anti bullying dengan uji coba beberapa fitur barunya. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan Instagram. Beberapa fitur ini diantaranya adalah:

  • Fitur “nudge” yang berfungsi mengingatkan pengguna ketika akan berkomentar di suatu unggahan.
  • Fitur “Away Modeyang memungkinkan pengguna untuk istirahat sejenak jika sudah terlalu lama berselancar di instagram.
  • Fitur “Kelola Interaksi” yang memungkinkan pengguna mengatur interaksinya di instagram agar tak perlu memblokir seseorang sepenuhnya.
Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *