Home Otomotif First Impression Fitur VDS, Bawa Truk Volvo Semudah City Car

Fitur VDS, Bawa Truk Volvo Semudah City Car

3 min read

Salah satu inovasi terbaru kelas dunia, Volvo Dynamic Steering diperkenalkan oleh Volvo Truck Indonesia. Fitur terbaru ini memberi aspek pengemudian yang presisi, lebih aman dan nyaman, serta menyenangkan.

Drive and Hype –  Mengambil lokasi di trek off-road Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat, hari ini (20/6) Volvo Truck Indonesia mempersembahkan salah satu inovasi kelas dunianya, Volvo Dynamic Steering (VDS) yang menggabungkan power steering hidrolis konvensional dengan motor listrik yang dipasang pada roda kemudi.

Sistem VDS ini diklaim mampu mengurangi beban tenaga si pengemudi yang dibutuhkan dalam mengemudi hingga 85%. Sistem VDS ini juga mampu mengeliminir goyangan dan hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, pengereman, dan mampu menjaga truk berada di jalur yang dipilih pengemudi.

Di jalan “off-road’, pada kecepatan rendah, truk bermuatan penuh akan mudah dikendalikan sehingga pengemudi dapat melakukannya dengan satu jari,” kata Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT Wahana Inti Selaras

Aplikasi fitur VDS ini menghasilkan pengemudian truk yang presisi dan memberikan kemudahan pada para pengemudi truk Indonesia untuk bisa bekerja dengan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Teknologi yang dipatenkan ini bermanfaat di tiap kondisi operasi. Di jalan bebas hambatan, sistem VDS memberi stabilitas arah kendaraan yang akurat. Di jalan “off-road’, pada kecepatan rendah, truk bermuatan penuh akan mudah dikendalikan sehingga pengemudi dapat melakukannya dengan satu jari,” kata Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT Wahana Inti Selaras, distributor Volvo Trucks di Indonesia.

Fitur baru ini sekarang tersedia di Indonesia untuk truk rigid dan prime mover dengan poros roda depan tunggal (6×4) dan poros depan ganda (8×4). Namun belum tersedia untuk truk all-wheel drive (dengan daya penggerak di semua roda). Truk on-road dan off-road dapat dilengkapi dengan Volvo Dynamic Steering. Saat ini truk dengan VDS pertama sudah mulai diterima pelanggan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara di Kalimantan.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *