Home News Fitur Wuling Indonesian Command Raih Gelar ‘Pertama Di Indonesia’

Fitur Wuling Indonesian Command Raih Gelar ‘Pertama Di Indonesia’

3 min read

Inovasi perintah suara berbahasa Indonesia di Wuling Almaz menjadi pionir di otomotif Tanah Air.

Drivenhype – Fitur inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan Wuling Motors (Wuling) pada Smart Technology SUV andalannya, Wuling Almaz, sukses meraih penghargaan di acara ‘Pertama Di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020’ yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, Kamis (6/8/2020).

Inovasi WIND pada Almaz ini dinobatkan sebagai ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama Di Indonesia’.  Penghargaan tersebut diberikan melalui proses riset dan validasi oleh panitia terhadap inovasi produk atau jasa perusahaan.

“Kami apresiasi dan berterima kasih atas respon positif inovasi Wuling Indonesian Command. Penghargaan ini mendorong kami terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, hingga layanan mewujudkan kehidupan lebih baik bagi masyarakat, sejalan semangat Drive For A Better Life,” jelas Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

‘Pertama Di Indonesia’ merupakan kegiatan apresiasi terhadap inovasi atau karya yang dilakukan perusahaan yang berhasil dilakukan dalam meningkatkan daya jual produk atau jasa dan pelopor dalam bidang/kategori bisnisnya serta meningkatkan nilai guna bagi konsumen. Tahun ini, ajang tersebut masuk dalam penyelenggaraan keenam kalinya.

Inovasi WIND merupakan voice command canggih yang dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengoperasikan atau mengatur beragam fitur berkendara. Dengan WIND, pengguna dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Yakni mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga menyajikan informasi waktu dan tanggal.

“WIND memudahkan penggunanya menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sehingga lebih praktis, dan lebih fleksibel bagi pengguna. Inovasi ini tentunya menghadirkan pengalaman berkendara modern yang menyenangkan,” imbuh Gomgom, sapaan akrabnya.

Fitur WIND, diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 18 Juli 2019 lalu di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Fitur yang disematkan pada Smart Technology SUV Almaz ini berkontribusi membentuk smart ecosystem era mobilitas modern. Yakni langkah awal Wuling mewujudkan kendaraan cerdas, terintegrasi dan terhubung.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *