Home News Ford dan VW Kerjasama Untuk Buat Mobil Nirsopir Berteknologi AI

Ford dan VW Kerjasama Untuk Buat Mobil Nirsopir Berteknologi AI

1 min read

Kerjasama Ford dan VW akhirnya terungkap, keduanya akan kembangkan mobil listrik nirsopir dengan teknologi Artificial Intellegence.

Drive and Hype Akhirnya, kabar mengenai kerjasama antara Ford dan VW sudah resmi dan dikonfirmasi bahwa keduanya akan mengembangkan sebuah mobil berteknologi tinggi. Ford akan memproduksi kendaraan baterai-listrik berdasarkan platform MEB VW di pabriknya di Cologne, Jerman sementara VW akan menginvestasikan 2,6 miliar dollar AS pada unit self-driving Ford yakni Argo AI.

Kedua pembuat mobil tersebut telah sepakat untuk memperluas aliansi global mereka setelah berbulan-bulan negosiasi, dan diumumkan sebelumnya hari ini saat konferensi pers langsung di New York pada 12 Juli 2019 lalu.

Dilansir dari Carscoops, Ford akan menggunakan arsitektur MEB khusus VW EV untuk mobil listrik baru yang ditargetkan untuk pasar Eropa. Pembuat mobil Jerman telah menginvestasikan 7 miliar dollar AS dalam arsitektur MEB sejak 2016 lalu.

Kini, VW akan menginvestasikan 2,6 miliar dollar AS di Argo AI. Perjanjian tersebut akan mengubah Autonomous Intelligent Driving unit (AID) milik VW sendiri menjadi markas besar baru di Argo. Argo AI sendiri saat ini sedang mengerjakan pengembangan sistem penggerak otonom Level 4.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *