Home News Gandeng Autoglaze, Pertamina Hadirkan Bright Wash di Lokasi SPBU Fatmawati

Gandeng Autoglaze, Pertamina Hadirkan Bright Wash di Lokasi SPBU Fatmawati

5 min read

Guna meningkatkan pelayanan ke konsumen, Pertamina Retail mengoperasikan Bright Wash, konsep layanan cuci mobil cepat model touchless di SPBU, yang bekerja sama dengan Autoglaze Indonesia.

Drive and Hype – Bersama Autoglaze Indonesia, PT Pertamina Retail hari ini (7/1) meresmikan layanan cuci mobil cepat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina COCO 31.124.02, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Cuci cepat kendaraan ini dioperasikan Autoglaze Indonesia dengan konsep touchless pertama di Indonesia. 

Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash ini merupakan layanan cuci mobil cepat yang akan hadir di ribuan outlet SPBU. Layanan ini untuk menambah kualitas pelayanan dari Pertamina bersama Autoglaze untuk kepuasan masyarakat. Bright Wash by Autoglaze di SPBU Pertamina Fatmawati merupakan lokasi ketiga setelah sebelumnya diresmikan di SPBU MT Haryono dan SPBU Kalimalang.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, pengadaan Bright Wash merupakan bagian dari strategi Pertamina Retail dalam mencapai rencana jangka panjang. “Tujuannya, untuk menjadi perusahaan ritel global berkelas dengan memberikan nilai dan diversifikasi bisnis ritel dan non-bahan bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi,” ujar Sofyan.

Menurutnya, keberadaan tempat cuci cepat kendaraan ini sangat tepat dengan strategi SPBU Pertamina yang dikelola secara terintegrasi. “SPBU Pertamina sendiri kini menjadi etalase seluruh produk retail yang diproduksi pertamina sendiri, dan akan dikembangkan bersama pihak lain agar bisa memaksimalkannya dalam satu tempat. Hasilnya masyarakat bisa puas terlayani dengan baik,” imbuh Sofyan.

Dengan layanan cuci mobil berkualitas yang diselenggarakan oleh Autoglaze, harapannya konsumen SPBU dan masyarakat umum dapat merasakan manfaat lebih darri Pertamina di lingkungannya. “Konsep bisnis Non Fuel Retail (NFR) merupakan salah satu cara Pertamina Retail dalam mengembangkan aset dan infrastruktur untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan berorientasi pada kenyamanan serta kepuasan pelanggan Pertamina,” lanjut Sofyan.

Pilihan Pertamina Retail terhadap Autoglaze Indonesia untuk menjalankan Bright Wash ini lantaran latar belakang dan reputasi Autoglaze Indonesia di dunia car care. “Autoglaze punya perjalanan panjang di dunia otomotif Indonesia. Kami beroperasi sejak 2008 di Tanah Air dan memimpin di segmen-nya. Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash bakal menyajikan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas,” papar Chief Executive Officer (CEO) Autoglaze Indonesia, Robby Kurnia. 

Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash bakal menyajikan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas, papar Chief Executive Officer (CEO) Autoglaze Indonesia, Robby Kurnia.

Konsep pencucian kendaraan yang dilakukan Autoglaze Indonesia mengadopsi sistem touchless yang pertama di Indonesia. Pola cuci cepat ini didukung peralatan modern dan material bahan yang memenuhi syarat eco-friendly. “Produk pembersih kendaraan kami terbuat dari bahan-bahan organik sehingga  ramah lingkungan. Sementara ini kami masukkan dari Belgia dan Jepang. Bahan khusus ini tidak merusak cat dan bergaransi 1×24 jam,” sebut Robby.

Konsep ramah lingkunganya yang ditawarkan Autoglaze Indonesia inilah yang akhirnya memikat Pertamina Retail untuk mengajaknya bekerja sama. Karena konsep ini sejalan dengan visi Pertamina Retail untuk menyajikan  layanan berkonsep Go Green.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *