Home News Gandeng Blibli dan Tokopedia, Honda Beri Keuntungan Lebih ke Konsumen yang Beli Mobil Secara Online

Gandeng Blibli dan Tokopedia, Honda Beri Keuntungan Lebih ke Konsumen yang Beli Mobil Secara Online

4 min read

Menyingkapi kondisi pandemi COVID-19 dan PSBB, pihak PT Honda Prospect Motor memilki cara baru pembelian kendaraan, yaitu secara online. Dengan menggandeng juga perusahaan e-commerce raksasa seperti Tokopedia dan Blibli, mereka yakin cara baru ini mampu memberikan keuntungan lebih bagi konsumennya.

Drive and Hype – Untuk menselaraskan kebiasaan masyarakat saat pandemic COVID-19 yang aktif secara online, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil secara online. Tak hanya memberikan keuntungan lebih untuk konsumen, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian secara online.

Dilihat dari data konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat. Dibanding tahun lalu, di masa seperti sekarang ini jumlahnya melonjak naik hingga mencapai 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs Honda-Indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V (Syarat & ketentuan berlaku). Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia agar konsumen yang familiar dengan situs jual beli tersebut akan mudah melakukan pembeliannya.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Melalui Official Store di situs dan aplikasi Blibli dan Tokpedia, pengunjung dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta memilih dealer Honda yang terdekat dari lokasi mereka. Untuk progam promo, kedua e-commerce tadi menawarkan beberapa keuntungan yang menggiurkan, seperti Tokopedia yang menawarkan diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta untuk semua model mobil Honda, dan Blibli menawarkan diskon 2% atau maksimal di Rp 2 juta untuk semua modelnya.

Konsumen yang melakukan pembelian mobil melalui Blibli dan Tokopedia juga mendapatkan bonus yang sama yang berlaku untuk program “Beli Honda di Rumah Aja”. Seluruh program di atas berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama periode bulan Mei dan Juni 2020.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *