Home News Generasi Kedua All New Audi Q3 Resmi Meluncur di Indonesia

Generasi Kedua All New Audi Q3 Resmi Meluncur di Indonesia

7 min read

Masa pandemi virus Corona di Tanah Air tidak menghambat PT Garuda Mataram Motor (GMM) menghadirkan All New Audi Q3 lewat perkenalan resmi di akun media sosial GMM. Compact SUV tersebut kini hadir dengan dimensi lebih besar, kenyamanan lebih baik, menyuguhkan layar panel instrumen digital, dan layar sentuh MMI yang semakin modern.

Drive and Hype – Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), menunjukkan komitmen kuatnya di tengah pandemi Covid-19 dengan memperkenalkan The All New Audi Q3 di pasar otomotif Tanah Air. Produk generasi kedua compact SUV unggulan Audi ini melengkapi jajaran produk terbaik pabrikan asal Ingolstadt Jerman yang dipasarkan di Tanah Air.

Prosesi perkenalan The All New Audi Q3 dilakukan secara virtual melalui tayangan video product di social-media resmi PT Garuda Mataram Motor, yaitu di Instagram @audi_indonesia, Facebook @AudiIndonesian, Twitter @Audi_INA dan YouTube @Audi Indonesia. Termasuk juga info produk di website resmi www.audi.co.id.

Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat GMM di pasar otomotif Indonesia. Menurut GMM, di tengah situasi global yang disebabkan pandemi Covid-19, tidak memungkinkan pihaknya untuk meluncurkan produk andalan terbarunya secara langsung. 

“Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

All New Audi Q3 merupakan SUV keluarga kompak multi-talenta. Generasi keduanya ini tak sekadar tampil lebih percaya diri, namun dengan kabin lebih lapang dan kepraktisan lebih baik. Seperti halnya produk terbaik Audi lainnya, desain dashboard dan berbagai fitur modern di line-up tertinggi Audi seperti layar dan sistem pengoperasian digital, fitur infotainment terkini, sudah disematkan Audi Q3 generasi kedua ini.

Tampilan All new Audi Q3 kini semakin sporty yang ditunjukkan penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Desain lampu depan menyipit didukung teknologi LED, dengan penerangan cerdas yang beradaptasi sesuai kebutuhan berkendara.

Tampilan samping menunjukkan keseimbangan desain eksterior dengan grafik pencahayaan simetris antara lampu depan dan lampu belakang. Kontur yang dihadirkan terinspirasi DNA quattro milik Audi yang menjadikan SUV ini tampil lebih besar. Aplikasi fender hitam menegaskan kemampuannya di segala medan. Di buritan, terdapat spoiler serta sudut tajam kemiringan pilar D memberi kesan pergerakan maju yang dinamis.

Desain arsitektur kabin dirancang harmonis dengan pusat kendali layar sentuh MMI berbalut material mewah sekelilingnya. Bersama tombol AC di bawahnya, panel MMI bersudut 10 derajat mengarah pengemudi. Semua layar, tombol, dan kendali lain tertata ergonomis, termasuk jok sporty-nya. 

Panel pusat kendali digital All New Audi Q3 kini menggunakan layar digital diagonal lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan instrumen. Semua fungsinya dapat dikendalikan lewat perintah suara yang dapat dioperasikan pengemudi melalui tombol multifungsi di lingkar kemudi. Perangkat MMI navigation plus bisa hadir pada Audi virtual cockpit plus. Terdapat layar sentuh 10,1 inci di tengah dashboard. Sistem audio All New Audi Q3 ini menggunakan Audi Sound System.

All new Audi Q3 berdimensi lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna di atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm. Jok belakang dapat bergerak maju-mundur hingga 150 mm. Jok baris kedua ini terbagi komposisi 40:20:40 dengan tujuh tahap pelipatan. Kapasitas bagasi meningkat mulai 530 liter hingga 1.525 liter.

All new Audi Q3 ditenagai mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. Tenaga mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis S-tronic 6-speed. Akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 9,2 detik, kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau sekitar 16,9 – 17,5 km/liter.

Kami selalu menawarkan produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa serta efisiensi bahan bakar,” imbuh Andrew.

The All New Audi Q3 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 777.000.000 (off –the-road) dan tersedia 7 pilihan warna; Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *