Home Otomotif First Impression Generasi Teranyar All New Yamaha Nmax 155 Meluncur, Berlimpah Fitur Canggih Kekinian

Generasi Teranyar All New Yamaha Nmax 155 Meluncur, Berlimpah Fitur Canggih Kekinian

9 min read

Generasi terbaru All New Yamaha Nmax 155 hadir dengan sederet fitutr canggih yang dikemas dalam desain modern-stylish. Dengan amunisi fitur an performa terbarunya, sosok All New Nmax  dipredikasi bakal mengulangi suksesnya seperti saat tampil perdana 4 tahun lalu.  

Drive and Hype – Jelang akhir 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggebrak pasar sepeda motor Tanah Air, dengan meluncurkan tiga jagoannya sekaligus. Yakni motor sport All New XSR 155, motor trail adventure  WR 155R, dan tampilan terbaru skutik larisnya, All New Nmax 155, pada Senin (2/12) di Jakarta.

Kendati ketiganya menyita perhatian yang hadir di peluncuran, namun All New Nmax-lah yang tetap ditunggu. Dari jagad maya hingga komunitas, sejak pertengahan tahun ini tak lepas dari obrolan isu yang menanyakan kabar santer kemunculan Nmax terbaru. Terlebih, tidak hanya di Indonesia, kelahiran Nmax terbaru juga sudah ditunggu kehadirannya oleh beberapa negara lain di dunia di mana Nmax dipasarkan.

“Yamaha Nmax tidak hanya fokus pada pasar ASEAN saja. Tapi juga menyasar pasar Eropa, termasuk negara Jepang. Model ini sangat bagus dan menarik. Banyak negara menunggu lama hanya untuk update model dari Yamaha Nmax,” ujar Yoshihiro Hidataka selaku President, Chief Executive Officer and Representative Director, Yamaha Motor Co., Ltd. “Sekarang produk All New Yamaha Nmax sudah hadir. Dari Indonesia untuk dunia,” tambahnya.

Sejak kemunculan perdananya di 2015, Nmax membawa banyak perubahan baru dalam pilihan dan pikiran para pengendara di negeri ini. Nmax tidak hanya sekadar alat transportasi yang menjadi pionir di kelasnya, namun juga mengangkat gaya hidup bersepeda motor yang menjadi trendsetter di kelasnya, serta menjadi tonggak meluasnya penggunaan berbagai tipe skutik premium yang dibuat Yamaha.

Usai empat tahun lamanya berkiprah, kini Nmax mendapat sentuhan kekinian yang makin menyempurnakan keunggulannya. Di model terbarunya ini, Nmax mengedepankan konsep ‘connected’ yang mendorong keterikatan si pengendara dengan motornya yang selanjutnya diwujudkan perubahan pada All New Nmax 155 yang tagline-nya selaras dengan langkah penyempurnaannya, “Enter The New Stage”.

“Yamaha Nmax versi 2020 atau All New Nmax hadir dengan sejumlah pembaruan desain dan penambahan fitur penting. Yamaha Indonesia sangat menunggu momen besar ini, karena kami bisa mengumumkan model terbaru untuk kehadirannya di 2020. Saya yakin konsumen di Indonesia menunggu kehadiran All New Nmax, dan bakal menjadi trend baru yang hadir di tahun depan,” ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

Seperti di awal kehadirannya pada 2015, peluncuran resmi ini juga menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, karena menjadi negara pertama yang meluncurkan model terbaru Nmax. Sekaligus sebagai pangsa pasar terbesarnya untuk model terbarunya tersebut. Untuk model terbarunya, All New Nmax 155 memiliki dua versi yakni All New Nmax 155 Connected-ABS dan All New Nmax 155 Standard.

All New Nmax 155 kini mengusung mesin versi terbaru berteknologi Blue Core dan mengadopsi Variable Valve Actuation (VVA). Selanjutnya, penyematan fitur modern lainnya seperti aplikasi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi menjaga efisisiensi konsumsi bahan bakar di saat motor dalam kondisi berhenti. All New Nmax 155 juga didukung fitur Smart Motor Generator (SMG) yang diklaim mampu memberi suara mesin lebih senyap saat dinyalakan dibanding model sebelumnya.

Performa Yamaha All New Nmax 155 kini juga lebih mumpuni. Daya maksimum mampu ditorehkan 15 dk pada 8.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya 13,9 Nm di 6.500 rpm. Penyempurnaan lainnya, desain baru air cleaner box lebih besar. Desain baru juga menyentuh cylinder head dengan katup intake lebih besar, ruang bakar yang lebih kompak, dan mengaplikasi piston milik saudaranya, YZF-R15.

 

Desain bodi All New Nmax 155 juga baru, menyesuaikan desain baru pada rangka, sehingga berkontribusi pada peningkatan kualitas dan kenyamanan berkendara. Fungsi suspensi depan dan belakang juga dioptimalkan. Desain rangka yang lebih rigid menghasilkan kemampuan bermanuver dan kenyamanan berkendara lebih baik.

 

Yang makin menguatkan All New Nmax sebagai skutik ‘bukan kaleng-kaleng’ dan paling pionir di kelasnya, adanya penyematan fitur ‘Traction Control System’ (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Fitur TCS merupakan sistem yang mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan saat berakselerasi. Selain itu ada pula fitur active-safety lainnya, Dual Channel ABS yakni sIstem Anti-lock Brake System (ABS) Dual Channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Sadar kalau segmentasi Nmax kini lebih modern dan stylish, pihak YIMM juga menambahkan sejumlah fitur premium All Nnew Nmax. Pertama, fitur Smart Key System, sistem tanpa anak kunci (keyless) untuk kepraktisan dan keamanan. Para pemilik All New Nmax yang tak lepas dari perangkat gadget, diakomodir YIMM dengan Electric Power Socket guna mengisi daya gadget pengendara. Pengendara pun terus terkoneksi tanpa kawatir habis daya baterai.

Ciri khas DNA MAX Series kini menguat di All New Nmax. Terlihat pada penggunaan lampu depan dan belakang mengadopsi teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energy, dan lebih awet. Terdapat pula fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur di handle sebelah kiri.

Panel speedometer berupa layar Multi Information Digital (MID) yang modern dan informatif bagi pengendara. Dilengkapi pula fitur terbaru dan pertama pada segmennya, Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps yang tersedia hanya pada model All New Nmax 155 Connected/ABS Version.

 

All New Nmax tersedia dalam beberapa warna premium termasuk mencakup edisi warna MAXI Signature yang berkelir hitam matte beraksen emas. Warna keren lainnya yakni Matte Black, Matte Blue, Glossy White (Nmax 155 Connected/ABS), dan warna Matte Black, Matte Bblue, Glossy White, Matte Red pada Nmax 155 Standard.

Soal harga, banderol pasti Yamaha All New Nmax 155 setidaknya di kisaran Rp 30 jutaan. Lantaran pihak YIMM belum menyatakan resmi angkanya, dan baru akan dipasarkan pada awal  2020. Anda tertarik?

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *