Home Otomotif Motorsport Gerry Salim Unjuk Kebolehan di GP Moto3 Mugello

Gerry Salim Unjuk Kebolehan di GP Moto3 Mugello

2 min read

AHM kembali kirim anak didik berbakatnya untuk berlaga di kompetisi balap kelas dunia yakni Moto3 untuk harumkan nama bangsa.

Drive and Hype – Anak didik AHM, Gerry Salim kembali tunjukkan kebolehannnya untuk berlaga di kejuaraan dunia Grand Prix (GP) Moto3, Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2019). Gerry akan berlaga dengan menunggangi motor Honda NSF250RR miliknya.

Gerry akan turun menggantikan pebalap Jepang, Ai Ogura, yang harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat berlaga di GP Perancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu. GP Moto3 dikenal sebagai ajang balap dengan persaingan sangat ketat, diisi pebalap-pebalap muda berbakat dari berbagai belahan dunia. Mengenai kehadirannya menggantikan Ogura, Gerry merasa bangga dan senang untuk dapat berkompetisi di tingkat yang lebih bergengsi.

”Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepeda motor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Gerry.

Pebalap 22 tahun asal Surabaya ini memang dikenal dengan segudang prestasinya yang membanggakan. Gerry pernah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013 dan juga berbagai prestasi di tingkat Asia lainnya termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017. Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *