Home News GIIAS 2019 Persembahkan Transformasi Teknologi Industri Otomotif Indonesia

GIIAS 2019 Persembahkan Transformasi Teknologi Industri Otomotif Indonesia

4 min read

GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program menarik sepanjang penyelenggaraan pameran.

Drive and Hype – Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan berlanjut setelah sebelumnya menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu.  The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City. Kemudian akan disusul GIIAS Makassar, 4 – 8 September 2019, yang bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di kota Medan, pada 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

GIIAS 2019 di ICE BSD mendatang, bakal mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, sehingga pada perhelatan GIIAS 2019 ini akan menampilkan berbagai transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya.

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes. 

Kemas Edukasi Teknologi dalam Program 
Tidak hanya memamerkan kendaraan berteknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung juga akan merasakan dan mendapat informasi tentang perkembangan teknologi. Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari para profesional tentang inovasi produk yang dipamerkan di area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan di seluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapat pengalaman mengendarainya langsung,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

Program khusus generasi penerus bangsa yang sebelumnya digelar di hari khusus Student Day, tahun ini hadir dalam konsep baru, mengusung tajuk Education Day, di mana para siswa terundang akan mendapat sharing session khusus dari pelaku industri. “Program ini memberi gambaran tentang profesi industri otomotif ke siswa. Tujuannya, agar sepulang dari GIIAS, siswa memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia,” ujar Rizwan.

Semenatara untuk ajang Test Drive dan Test Ride, yang pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya selalu menarik minat ribuan pengunjung, juga akan memberi benefit baru bagi pengunjung. GIIAS Safety Driving & Riding Course akan memberi pemahaman baru pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara, dan tentunya teknik berkendara aman.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *