Home News GMM Fasilitasi Peminjaman VW Tiguan Allspace ke Pelanggannya untuk Test Drive Sekaligus Bakti Sosial

GMM Fasilitasi Peminjaman VW Tiguan Allspace ke Pelanggannya untuk Test Drive Sekaligus Bakti Sosial

6 min read

PT Garuda Mataram Motor menyajikan program ‘Volkswagen Test Drive – Drive with Purpose’. Yakni program test drive di mana mobil diantar ke rumah sekaligus mengakomodir pelanggannya yang ingin menjalankan misi kemanusiaan ke lingkungan sekitarnya. 

Drive and Hype – Banyak Agen Pemegang Merek (APM) di bidang otomotif yang kini melakukan perubahan strategi pemasarannya di tengah pandemi Covid-19. Teknik ‘jemput bola’ kini dipilih para APM dengan menghantarkan mobil test drive atau mobil yang ditawarkan ke depan pintu rumah pelanggannya dengan tetap memperhatikan standar regulasi kesejatan yang ditentukan Pemerintah.

Salah satunya, seperti yang dilakukan PT Garuda Mataram Motor yang melihat perlu adanya perubahan dan terobosan baru strategi pemasaran produknya untuk tetap memberikan fasilitas terbaik bagi konsumen setia VW. Tidak perlu keluar rumah dan hanya dengan menghubungi dealer terdekat, konsumen dapat mengikuti program ‘Test Drive – Drive with Purpose’. Yakni sebuah test drive booking from home yang dikemas dengan tema emosional: what’s your drive.

Program ini dijalankan Volkswagen dengan alasan tersendiri. Tidak hanya sekadar test drive saja, namun Volkswagen mengutamakan konsumen yang ingin melakukan test drive yang dibarengi dengan tujuan sosial selama masa pandemi ini, baik ke komunitas maupun keluarga sendiri.

Menurut Andrew Nasuri, President Director PT. GMM, bahwa selama pandemi Covid-19 ini Volkswagen tetap ingin menyapa para konsumen dengan memudahkan Test Drive VW dan membawa mobil langsung ke rumah konsumen.

“Drive With Purpose merupakan kampanye VW selama pandemi Covid-19. Di sini kami mengantarkan langsung mobil untuk test drive ke garasi konsumen yang ingin mencoba mobil sambil bertujuan mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk pandemi ini,” jelasnya.

Representatif yang datang mengantar unit untuk dicoba seputaran rumah, dilengkapi busana pengamen sesuai standarisasi Pemerintah

Proses peminjamannya bisa dibilang cukup mudah, konsumen hanya perlu mengunjungi https://tiguanallspace.volkswagen.co.id untuk registrasi serta menginformasikan jenis kegiatan sosial apa yang akan dilakukan. Setelah semua proses itu selesai, representative Volkswagen akan menghubungi dan memberikan penjelasan mengenai tata cara selama pemakaian unit test drive.

Model Volkswagen yang bisa dicoba oleh konsumen adalah The new Tiguan Allspace. Sesuai kemasan test drive yaitu “What’s your drive”, konsumen diajak untuk menggali motivasi dan tujuan mereka berbagi ke sesama dalam masa pandemi ini.

“Volkswagen akan memfasilitasi konsumen yang membutuhkan mobil kami untuk kegiatan sosial dan kami akan sangat senang apabila bisa menjadi bagian menyebarkan kebaikan di masa pandemi ini,” imbuh Andrew.

Jok yang dibungkus plastik untuk menjaga kebersihan sekaligus mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah

Dalam kegiatan ini, Volkswagen tetap memperhatikan aspek safety. Sales yang mengantarkan mobil test drive ke rumah menggunakan peralatan standar keamanan dan kebersihan yaitu masker, safety glasses, face-shield, jaket parasit, dan sarung tangan kesehatan.

Tidak hanya itu, unit test drive akan didisinfektan di depan konsumen secara langsung. Konsumen tidak perlu khawatir akan kebersihan jok, setir dan shift-knob tuas persneling karena Volkswagen memastikan ketiga bagian ini akan dicover plastik. Penyerahan kunci unit test drive juga akan diberikan dalam kantong klip plastik.

“Program ini sudah dilaksanakan sejak 8 Mei 2020 di area Jabodetabek. ”Kami berharap konsumen tetap bisa mengendarai mobil terbaik kami ketika menyebarkan kebaikan,” imbuh Andrew.

Selain itu, selama Pandemi Covid-19, PT Garuda Mataram Motor juga memberi perpanjangan masa Warranty dan free service selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak masa warranty habis untuk unit yang masa warranty-nya habis per 1 Maret hingga 31 Mei 2020.

Perpanjangan masa warranty ini hanya berlaku untuk masa warranty dan free service, sedangkan kilometer tetap pada aturan semula (100.000 kilometer).

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *