Home News Habiskan Waktu dengan Ngabuburit Naik Motor? Jangan Lupa 3 Hal Ini

Habiskan Waktu dengan Ngabuburit Naik Motor? Jangan Lupa 3 Hal Ini

2 min read

Ngabuburit berkeliling menggunakan sepeda motor bisa menjadi kegiatan seru yang bisa membuat waktu berlalu dengan cepat menuju berbuka puasa.

Drive and Hype – Bulan puasa kurang rasanya jika tidak menghabiskan waktu sebelum berbuka dengan ngabuburit. Ngabuburit merupakan istilah yang sering kita dengar pada saat bulan puasa dimana banyak orang berpergian sekedar berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Ngabuburit naik motor bisa jadi kegiatan yang seru, namun juga bahaya jika Anda melupakan 3 hal ini:

1. Selalu pakai helm demi keamanan dan keselamatan

Meskipun hanya ngabuburit naik motor ke tempat yang tak jauh dari rumah, helm tetap menjadi item penting yang harus dikenakan oleh pengendara motor. Menjelang waktu berbuka, jalanan pasti semakin ramai dengan banyak kendaraan, sehingga kemungkinan kecelakaan juga semakin meningkat. Jangan sampai Anda mengalami hal yang tidak diinginkan karena lupa mengenakan helm ketika ngabuburit naik motor.

2. Dilarang “bonti” atau bonceng tiga

Istilah “bonti” atau bonceng tiga sering kita dengar disekitar kita. Kebiasaan bonti ini tentunya adalah kebiasaan yang salah dan melanggar aturan. Sepeda motor hanya boleh digunakan untuk dua orang saja, tidak lebih. Meskipun hanya ngebuburit keliling komplek, kebiasaan bonceng tiga tetap tidak diperbolehkan karena dapat mengancam keselamatan pengemudi dan orang yang membonceng motor.

3. Jangan menggunakan sesuatu yang menjuntai

Pakaian atau sesuatu yang menjuntai ternyata bisa saja menjadi petaka ketika Anda mengendarai sepeda motor. Karena, pakaian yang menjuntai tersebut bisa saja terbawa angin dan tersangkut di roda motor yang bisa menyebabkan kecelakaan. Selai itu, tas atau sesuatu menjuntai lainnya juga bisa menjadi sasaran pencopetan di jalan.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *