Home News Hadir dalam Dua Tipe, Berikut Harga dan Spesifikasi Hyundai IONIQ Electric

Hadir dalam Dua Tipe, Berikut Harga dan Spesifikasi Hyundai IONIQ Electric

5 min read

Hyundai IONIQ Electric dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi dengan trend terkini dan teknologi mutakhir.

Drivenhype – Hyundai Ioniq Electric resmi diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Jumat (8/11/2020) lewat seremonial virtual launch di akun Youtube Hyundai Indonesia. Kehadiran Ioniq ini dibarengi kendaraan elektrifikasi Hyundai lainnya yang sebelumnya sudah hadir dengan mesin bensin konvensional di Tanah Air, Hyundai Kona. 

Dalam sambutannya di virtual launch tersebut, Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Hyundai berusaha memberi kebebasan ke semua orang untuk menjadi terdepan, dan menciptakan inovasi mobilitas masa depan. Hyundai selalu fokus pada visinya yakni menciptakan “Kemajuan untuk Kemanusiaan”. 

“Kami perkenalkan dua mobil listrik murni Hyundai yang akan menjadi solusi bagi mereka yang ingin selalu menjadi terdepan dalam inovasi. Kami berkomitmen memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan,” ujar Jong Ha.

IONIQ Electric dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi dengan trend terkini dan teknologi mutakhir, sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman sehingga cocok untuk masyarakat perkotaan. 

Floating grill dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke DRL, menekankan citra futuristik IONIQ Electric. Identitas tersebut juga terlihat pada bumper belakang yang memberikan kesatuan antara depan dan belakang. IONIQ Electric ditata dengan ruang interior berteknologi tinggi dengan pengaturan cahaya, hiasan krom, dan floating cluster housing berbalut kulit sintetis. Jok kulit yang nyaman, dan dilengkapi dengan sunroof.

Interior Hyundai IONIQ Electric

Tombol dengan tipe Shift-by-Wire meningkatkan kenyamanan pengoperasian, konsol tengah juga dilengkapi baki pengisian daya telepon tanpa kabel. Untuk mengisi daya perangkat, cukup letakkan smartphone yang kompatibel pada antarmuka pengisian daya nirkabel.

Untuk kenyamanan ekstra selama perjalanan, IONIQ Electric juga dilengkapi ventilated seat yang bisa disetel hangat atau sejuk, Drive Mode Select (Eco, Eco +, Comfort, Sport), Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system, dan Tire Pressure Monitoring System. 

Powertrain dari IONIQ Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi bertenaga 100 kW (136 PS) yang didukung baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor ini mampu melontarkan torsi maksimal 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 meter dalam 9,9 detik saja.

Portable charging yang menjadi kelengkapan Hyundai Ioniq

Jarak tempuh IONIQ Electric mencapai 373 km (berdasarkan NEDC[1]) dan 311 km (berdasarkan WLTP[2]) dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pemilik. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan  stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

IONIQ Electric hadir dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature Rp 664.800.000 (OTR Jakarta), dengan empat pilihan warna eksterior; Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red.

[1] NEDC merupakan siklus mengemudi yang diperbarui pada tahun 1997, dirancang untuk menilai tingkat emisi mesin mobil dan penghematan bahan bakar pada mobil penumpang (tidak termasuk truk ringan dan kendaraan komersial)

[2] Gambar berdasarkan WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure) laboratorium statis gabungan siklus uji kota dan jalan raya. Hasil berkendara yang sebenarnya akan bervariasi tergantung pada kombinasi gaya mengemudi, jenis perjalanan, konfigurasi kendaraan, usia dan kondisi baterai, penggunaan fitur kendaraan (seperti AC), serta kondisi pengoperasian, lingkungan dan iklim

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *