Home News Hati-hati! Jangan Main HP Ketika Bonceng di Motor

Hati-hati! Jangan Main HP Ketika Bonceng di Motor

1 min read

Bukan hanya pengemudi motor saja yang dilarang memainkan gadget ketika berkendara, penumpang juga harus mengurangi kebiasaan main gadget ketika membonceng motor.

Drive and Hype – Kecelakaan bisa terjadi karena pengemudi lalai dan tidak berhati-hati dalam berkendara. Salah satu hal yang harus sangat dihindari adalah bermain ponsel saat sedang bermain ponsel ketika sedang berkendara. Bukan hanya pengemudi saja, tapi penumpangpun dihimbau untuk tidak memainkan ponselnya khususnya ketika sedang menaiki sepeda motor.

Perilaku menggunakan gadget ketika berkendara memang sangat sering kita temui sehari-hari. Entah karena memang ada keperluan mendesak yang mengharuskan menggunkan gadget saat dalam perjalanan, atau karena bingung melakukan apa sehingga gadget menjadi teman perjalanan. Namun, perilaku seperti ini bisa menjadi boomerang bagi yang melakukannya. Kenapa?

Penumpang yang memainkan gadget pasti tidak memperhatikan jalan atau situasi yang sedang dihadapi sang pengemudi motor karena terlalu fokus dengan gadgetnya. Hal tersebut menyebabkan penumpang akan kaget ketika pengemudi melakukan gerakan mendadak. Terlebih jika terjadi kecelakaan, penumpang tidak memiliki kesempatan untuk mengantisipasinya. Sedangkan pengemudi yang tahu langsung dengan apa yang dihadapinya lebih siap dan bisa mengurangi risiko cedera yang lebih parah.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *