Home News Hino Hadirkan Truk Hybrid Ramah Lingkungan di Ajang GIIAS 2019

Hino Hadirkan Truk Hybrid Ramah Lingkungan di Ajang GIIAS 2019

2 min read

Ramaikan segmen kendaraan komersial di GIIAS, Hino bawa Truk Dutro Hybrid yang merupakan truk bertenaga solar dan listrik ramah lingkungan pertama yang ada di segmen kendaraan komersial. 

Drive and Hype – Pada hari ini, Kamis  (18/7) ajang gelaran GIIAS 2019 resmi digelar. Tak hanya kendaraan penumpang saja, kendaraan komersial oun turut ramaikan ajang pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara inim Hino, sebagai salah satu exhibitor di segmen kendaraan komersial yang hadir di GIIAS juga turut meramaikan pameran dengan membawa jajaran kendaraan komersial unggulannya, salah satunya adalah truk hybrid.

Truk hybrid milik Hino ini merupakan truk ramah lingkungan yang menggunakan mesin diesel electric hybrid system yang dinamai Hino Dutro Hybrid. Dengan bekal mesin diesel hybrid tersebut, truk ini diklaim sebagai truk ramah lingkungan yang mengonsumsi sedikit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Hino Dutro Hybrid kabarnya dapat mencapai 13.6 km per liter. Sistem hybrid yang diterapkan dalam truk ini juga membuat konsumsi bahan bakar semakin minim karena mesin truk memperoleh tenaga dari baterai listrik yang digunakan.

Hino Ditro Hybrid juga dibekali dengan mesin tangguh 4 langkah segaris dengan turbo charge intercooler NO4C dan kombinasi HV Motor yang memberikan bantuan daya dorong mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Baterai yang digunakan oleh truk hybrid ini berupa baterai NiMH yang berdaya besar dalam berakselerasi serta adanya PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter, dan baterai untuk support system hybrid yang lebih baik.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *