Home News Honda ADV150 dan Kawasaki Ninja ZX-10R Jadi Motor Terfavorit Selama GIIAS 2019

Honda ADV150 dan Kawasaki Ninja ZX-10R Jadi Motor Terfavorit Selama GIIAS 2019

4 min read

Dimeriahkan juga dengan jajaran sepeda motor, GIIAS 2019 beri penghargaan kepada Honda ADV150 dan Kawasaki ZX-10R sebagai sepeda motor terfavorit menurut pengunjung selama pameran berlangsung.

Drive and Hype – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang resmi diselenggarakan pada 18-28 Juli 2019 kini telah resmi undur diri. Menghadirkan sekitar 20 APM untuk memamerkan jajaran kendaraan unggulannya di Hall ICE BSD, Tangerang, GIIAS 2019 tak hanya membawa kendaraan roda empat saja, jajaran sepeda motor pun tak lupa menyapa para pengunjung.

Di hari terakhirnya, GIIAS 2019 mengumumkan beberapa booth dan kendaraan terfavorit selama pameran ini berlangsung yang merupakan hasil pilihan para pengunjung. Hasilnya, dari segmen sepeda motor, Honda ADV150 berhasil membawa penghargaan Favorite Motorcycle dan Kawasaki Ninja ZX-10R membawa pulang penghargaan Special Exhibit Motorcycle.

Honda ADV150 memang memulai debutnya di ajang GIIAS 2019 lalu dan sukses memikat perhatian para pengunjung yang datang. Dipamerkan di booth Honda di Hall 1A ICE BSD, Tangerang, motor skutik terbaru hasil pabrikan Astra Honda Motor Sunter ini tak hanya ditujukkan untuk masyarakat Indonesia saja, melainkan juga akan diekspor ke beberapa negara lainnya. Membawa desain yang sporty dan atraktif, skutik ini memiliki dua varian tipe yakni ABS-ISS dan CBS-ISS. Honda ADV150 tipe ABS-ISS dibanderol seharga Rp 36,5 juta dan untuk tipe CBS-ISS dibanderol seharga Rp 33,5 juta (Harga On The Road Jakarta). Menurut Hasil tes internal dengan metode ECER40 Euroi-3, konsumsi bahan bakar Honda ADV150 ini bisa mencapai 46,6 kilometer per liter (fitur ISS On). Dengan konsumsi bahan bakar tersebut, skutik ini mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh.

Sedangkan untuk Kawasaki Ninja ZX-10R yang memenangkan penghargaan kategori Special Exhibit ini tak mau kalah saing dengan kehadirannya di GIIAS 2019. Sama-sama memulai debutnya di ajang pameran terbesar se-Asia Tenggara ini, Kawasaki Ninja ZX-10R ini dibekali dengan mesin tiga silinder ringan berkekuatan 197 hp yang diklaim menghasilkan kecepatan setara dengan pesawat jet tempur. Dengan mesin tiga silinder, Kawasaki ZX-10R ini dapat menyemburkan tenaga hingga 197 daya kuda pada 13.000 rpm dan torsi maksimum 113,5 Nm pada 11.500 rpm.

Selain berbekal mesin tenaga kuda tersebut, motor Kawasaki ZX-10R ini juga dilengkapi berbagai fitur seperti KCMF (Kawasaki Cornering Management Function) yang merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit) untuk memaksimalkan akselerasinya dalam melaju di jalanan. Ninja ZX-10R terbaru ini dilengkapi mode berkendara Full, Middle, and Low. Dijual dengan hrga Rp 480 juta, New Ninja ZX-10R menawarkan warna Lime Green, Ebony, dan Metallic Graphic Gray.

 

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *