Home News Honda Autonomous Work Vehicle Akan Tampil di CES 2019 Las Vegas

Honda Autonomous Work Vehicle Akan Tampil di CES 2019 Las Vegas

2 min read

Ajang CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, menjadi kesempatan bagi pabrikan Honda untuk unjuk teknologi yang sudah dikembangkannya. Teknologi terbaru Honda tersebut sangat berguna bagi umat manusia di masa yang akan datang, Honda berusaha untuk memberikan yang terbaik juga menciotakan lingkungan yang bersih.

Drive and Hype – Pada ajang Consumer Technology Association (CES) 2019  yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Honda kembali menampilkan rangkaian teknologi terbarunya yang terdiri dari alat mobilitas, robot, alat penghasil listrik dan konsep lainnya. Teknologi tersebut dirancang untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman dan nyaman.  Ajang CES 2019 ini berlangsung mulai dari 8 – 19 Januari mendatang. 

Ajang CES 2019 menjadi kesempatan Honda untuk menggelar uji tabrak untuk Honda Autonomous Work Vehicle, sebuah prototipe kendaraan off-road yang mengkombinasikan mobil berjenis All-Terrain Vehicle (ATV) dengan teknologi otonom. Teknologi ini didesain oleh Honda R&D Amerika untuk meningkatkan efisiensi di beberapa sektor yakni konstruksi, agrikultur, pencarian dan penyelamatan serta pemadam kebakaran.

Mobil ini menggunakan sasis ATV yang cocok digunakan saat menjelajah ke medan yang sulit dilalui, dengan didukung penggerak Four Wheel Drive (4WD) serta dibantu teknologi GPS dan sensor. Sebelumnya, kendaraan ini pernah ditampilkan di CES 2018 dengan nama 3E-D18, dan kini telah melalui serangkaian tes di berbagai medan.

Hingga kini, Honda masih mengembangkan kendaraan tersebut dengan menciptakan beberapa alat tambahan yang dapat memperbanyak kegunaan dari Honda Autonomous Work Vehicle.

Load More Related Articles
Load More By Benny Suryakusumah
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *