Home News Honda Bocorkan Metode Pembuatan Rangka eSAF Skutik Honda Genio

Honda Bocorkan Metode Pembuatan Rangka eSAF Skutik Honda Genio

2 min read

Mengusung teknologi rangka eSAF pertama di Indonesia, Skutik Honda Genio tampil lebih ringan, lincah, dan nyaman untuk para penggemar skutik.

Drive and Hype – Honda Genio yang merupakan skutik terbaru dari PT Astra Honda Motor telah sukses meluncur ke pasar motor skutik Indonesia sejak bulan Juni 2019 lalu. PT Astra Honda Motor (AHM) kali ini memperkenalkan proses produksi teknologi rangka terbaru yang diusungnya yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Produksi frame baru ini dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang Jabar.

Teknologi rangka eSAF ini merupakan keistimewaan dari skutik Honda Genio karena hal ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikan ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi.

Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi  yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.

GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi mengatakan proses produksi rangka baru eSAF pada Honda Genio didesain secara khusus untuk menghasilkan kuliatas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan agar dapat memberikan kemudahan bermanuver di jalan. “Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio,” ujar Dodi Sutriadi.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *