Home News Honda Breeze, SUV Baru Perpaduan Tampang Accord dan Bodi CR-V

Honda Breeze, SUV Baru Perpaduan Tampang Accord dan Bodi CR-V

3 min read

Awalnya dikira sebagai versi facelift Honda CR-V, ternyata Honda meluncurkan Breeze yang punya tampilan depan mirip Accord dan Bodi yang sangat mirip dengan CR-V untuk pasar China.

Drive and Hype – Beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar bahwa Honda akan meluncurkan sebuah SUV barunya yang memiliki tampilan sekilas mirip dengan CR-V. Kini, Honda resmi memperlihatkan tampilan utuh dari SUV terbarunya tersebut yang cukup mengejutkan. Pasalnya, tak hanya dirasa mirip dengan CR-V, SUV baru ini juga berwajah mirip dengan Accord. Diberi nama Honda Breeze, SUV ini merupakan lini terbaru kendaraan Honda yang diproduksi untuk pasar China.

Jika dilihat berdasarkan tampilan depannya, wajah Honda Breeze ini terlihat mirip dengan Accord karena menggunakan lampu depan yang lebih lebar dan lebih mirip dengan desain lampu yang nampak juga pada Honda Accord Turbo. Sedangkan untuk bumpernya, masih sekilas mirip dengan yang ada di Honda CR-V, meski berbeda detailnya. Lampu kabut LED yang sama dengan Honda CR-V juga diberikan di Honda Breeze.

Untuk bagian samping, perbedaan jelas terletak pada model velg yang digunakan serta ornamen hitam yang memanjang dari bumper depan, samping, hingga belakang. Bagian belakang pun dibuat sedikit berbeda dengan CR-V dimana lampu belakang di pilar D yang menjadi ciri khas dari Honda CR-V digantikan dengan penggunaan lampu sipit dengan LED Bar.

Walau pakai platform yang sama dengan CR-V, namun Honda Breeze ini berukuran sedikit lebih besar. Breeze mempunyai panjang 4,634 mm dibanding CR-V yang hanya 4,585 mm. Lainnya tetap sama: lebar 1,855 mm, tinggi 1,679 mm tinggi dan sumbu roda 2,660 mm. Kabarnya, Honda Breeze akan diproduksi oleh perusahaan Guangqi Automobile (GAC Honda). Untuk amsalah mesin, Breeze dan CR-V punya mesin yang sama. Breeze menggunakan mesin berkubikasi 1,5 liter VTEC Turbo. Hasil pembakaran internal berupa tenaga maksimal 193 PS yang mampu menghasilkan tenaga puncak 234 Nm. Meski belum diketahui rincian harganya, kabarnya mobil ini akan mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini di pasar China.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *