Home News Honda CR-V Turbo Akhiri Jelajah Nusantara 34 Provinsi di Indonesia

Honda CR-V Turbo Akhiri Jelajah Nusantara 34 Provinsi di Indonesia

4 min read

Setelah menempuh jarak 17.579 km selama 106 hari dan melewati 34 provinsi, rombongan  “Jelajah Nusantara Bersama Honda CR-V Turbo” akhirnya tiba di lokasi terakhir di Kota Surabaya. 

Drive and Hype – Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akhirnya menyelesaikan ekspedisi “Jelajah Nusantara” bersama Honda CR-V Turbo di kota Surabaya, Jawa Timur pada 21 Desember 2018 lalu. Rombongan Jelajah Nsantara dengan memakai Honda CR-V Turbo ini menempuh perjalanan selama 106 hari dengan mengelilingi 34 provinsi di seluruh Indonesia. Total jarak tempuh mencapai 17.579 km dari sejak awal keberangkatan di Kota Banda Aceh, Sumatera Utara, hingga akhirnya menyelesaikan perjalanan di Surabaya.

Sebagai salah satu sponsor perjalanan Jelajah Nusantara, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan, perjalanan mengelilingi nusantara yang dilakukan bersama Honda CR-V ini sekaligus membuktikan, kendaraan ini merupakan sebuah SUV yang aman, nyaman, serta punya performa tinggi di berbagai medan. “Semoga dukungan yang kami berikan tersebut, dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai potensi daerah di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Tim APPSI yang melakukan ekspedisi tersebut diwakili 7 orang yang menggunakan 2 unit mobil Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige. Dengan didukung ketangguhan dan kenyamanan Honda CR-V, rombongan mampu melalui perjalanan di 165 kabupaten dan kota serta menjelajahi 170 UKM dan berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melakukan audiensi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur di setiap provinsi untuk menggali aspirasi, potensi, dan inovasi di setiap daerah agar berkembang lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk setempat. Kegiatan lain APPSI bersama pemerintah, mencakup pemberdayaan UKM lewat pemasaran e-commerce, serta efisiensi birokrasi dengan pencanangan sistem pembayaran e-samsat dan perizinan online.

Dari kiri ke kanan, Marketing & After Sales Service Director HSC Wendy Miharja, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, dan President Director HSC Hoey Tiong Ang

“Jelajah Nusantara Bersama CR-V Turbo” merupakan bagian agenda APPSI sebagai forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. Ekspedisi tersebut telah melewati 34 provinsi meliputi provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua, NTT, NTB, Bali, dan Jawa Timur.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *