Home Otomotif Motorsport Honda Kembali Gelar Ajang Balap One Make Race

Honda Kembali Gelar Ajang Balap One Make Race

4 min read

Honda Jazz dan Brio Speed Challenge kembali di gelar, merupakan rangkaian balap yang dari tahun ke tahun selalu diadakan.

Drive and Hype – Ajang balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) membuat PT Honda Prospect Motor kembali menggelar balapan one make race. Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) memasuki penyelenggaraan yang ke-13, sementara Honda Brio Speed Challenge (HBSC) merupakan penyelenggaraan yang ke-6.

Pada tahun ini, PT HPM menambah jumlah rangkaian seri balapannya. Balapan semula berlangsung sebanyak 6 seri, pada 2018 ini menjadi 7 seri balapan. Perubahan jumlah seri tersebut merupakan kebijakan dari pengelola ISSOM dengan pihak PT HPM, yang bertujuan untuk mengembangkan bakat para pembalap pemula di Indonesia.

“Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mengembangkan lebih banyak bakat pembalap muda di Indonesia dan kami ingin menekankan bahwa olahraga balap sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki bakat dan semangat untuk bertanding. Kami yakin seluruh pembalap akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan kami menunggu kehadiran bintang-bintang baru di dunia balap Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

 

Sebanyak 6 seri balapan akan diadakan di sirkuit Sentul, sedangkan 1 seri akan berlangsung di BSD Grand Prix pada bulan Oktober memdatang.

Balapan seri pembuka pada siang tadi (25/03), berlangsung cukup seru. Setiap tim sudah menyiapkan mobil balap andalannya, dengan masing-masing setting. Begitu pun dengan tim Honda Racing Indonesia dengan pembalap andalannya Rio SB dan Alvin Bahar, yang kini menggunakan mobil balap barunya.

Begitu balapan dimulai, Fitra Eri dari Honda Bandung Center langsung memimpin lomba. Apalagi Fitra Eri memulai balapan dari posisi start terdepannya.

Fitra Eri selama balapan terus dibayangi oleh Rio SB, yang berusaha untuk mengambil alih posisi Fitra Eri. Namun hingga selesai lomba, Fitra Eri tetap mempertahankan posisi terdepannya. Dan tampil sebagai juara di seri perdananya.

Balapan tak kalah seru untuk kelas Brio, masing-masing peserta menunjukan kemampuannya. Baik Kelas Rokie maupun Promotion, menunjukan keseruan balapannya. Aksi saling salip dan menyusul sudah tak terelakkan. Dan para peserta pun masih memiliki kesempatan untuk merebut juara di seri selanjutnya.

Hasil Lomba Honda Jazz Speed Challenge

Kelas MASTER
1. Fitra Eri
2. Rio SB
3. Zhaftan Rahmadi

Kelas RISING
1. Avan Abdullah
2. Hendra Bonank
3. Avila Bahar

Kelas PROMOTION
1. Adrian Jopie
2. Arief Budiman
3. Timo Deni

Hasil Lomba Honda Brio Speed Challenge

Kelas ROOKIE
1. Aditya Gunarsa
2. Maurza Putra Utama
3. Reyno Romen

Kelas PROMOTION
1. Irvan Fauzie
2. Huga Laverda
3. Iwan Sidharta

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *