Home News Honda Tampilkan Civic Type R Modifikasi di IMX 2018

Honda Tampilkan Civic Type R Modifikasi di IMX 2018

6 min read

Gelaran Indonesia Modification Expo akan diramaikan kehadiran Honda Civic Type R modifikasi, sebagai wujud asli dari desain pemenang “Diecast Custom Competition” saat perhelatan Indonesia Diecast Expo beberapa waktu lalu.

Drive and Hype – Tak ingin ketinggalan dalam euforia dunia modifikasi Tanah Air yang bakal hadir dan berlangsung semarak di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) tanggal 17 – 18 November 2018 mendatang di Balai Kartini, Jakarta, PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut berperan aktif meramaikan acara ini. Tidak tanggung-tanggung, HPM bahkan menampilkan Honda Civic Type R yang laris dan banyak ditunggu peminat dan penggemarnya di Tanah Air.

“Kami melihat acara ini sebagai ajang positif untuk mengembangkan industri krreatif di Indonesia, terutama di bidang modifikasi mobil. Honda sendiri punya komitmen kuat di dunia modifikasi Tanah Air. Terbukti kami sudah sering dan berkelanjutan membuat kontes modifikasi untuk Honda Jazz dan Honda Brio,” jelas Yulian Karfili, Public Relations Manager PT HPM.

Baca juga: Catatan Menarik dari IDE 2018

Untuk memperkuat karakternya, HPM menggelar kontes modifikasi dengan platform desain digital untuk All New Honda Brio

Menurut Arfi sapaan akrabnya, keterlibatan Honda di acara IMX 2018 sebagai kelanjutan dari beberapa acara yang sudah digelar sebelumnya di tahun ini, yakni Decal Contest untuk Civic Type R, dan Digital Modification Contest untuk All New Honda Brio yang dilakukan melalui platform digital. “Selain Civic Type R modifikasi, kami juga akan menampilkan produk terbaru Honda yang juga akan hadir dengan tampilan istimewa. Penasaran kan? Datangi IMX!”senyum Arfi.

Inilah Honda Civic Type R dengan desain cutting stiker yang diperoleh dari kontes decal untuk Civic Type R di IIMS 2018

Ya, Honda Civic Type R yang dihadirkan HPM di ajang IMX 2018 ini bukan sembarang tampil. Civic Type R ini merupakan hasil modifikasi yang disesuaikan dengan detail desain dari pemenang lomba Diecast Custom Competition di ajang “Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018” yang baru dilaksanakan awal November 2018 lalu di Gedung ICE, BSD Serpong, Tangerang. Lomba modifikasi diecast ini sengaja dilakukan dengan model khusus Civic Type R.

Baca juga : Custom Diecast Civic Type R, Acara Menarik Kolaborasi IDE dan NMAA

Inilah sebagian dari unit peserta Diecast Custom Competition yang menggunakan basis model car Honda Civic Type R di IDE 2018

Lomba custom diecast Honda Civic Type-R FK8 skala 1:64 menjadi salah satu tontonan menarik di IDE 2018 sebagai bentuk kolaborasi dengan pihak NMAA, selaku penyelenggara IMX 2018. Hasil desain terbaik akan dibuatkan pada skala 1:1 di Honda Civic Type R aslinya, dan akan dipamerkan di ajang IMX 2018  tanggal 17-18 November 2018 mendatang.

Lomba diecast custom khusus Civic Type R ini diadakan dalam dua kelas,  yaitu kelas Custom Type-R yang menampilkan diecast Honda Civic Type-R FK8 dengan skala 1:64 dari semua merek diecast. Lalu kelas Best Pro yang mempertarungkan kompetisi custom diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merek.

HPM akan menampilkan model terbarunya di IMX 2018

Untuk kelas khusus Custom Type-R, peserta akan melakukan modifikasi desain pada diecast Honda Civic Type R. “Setelah pemenang lomba diumumkan, untuk desain terbaiknya akan kami wujudkan pada mobil Honda Civic Type R yang sebenarnya atau skala 1:1. Di mana mobil tersebut bisa dilihat di ajang IMX mendatang tanggal 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta,” sebut Andre Mulyadi selaku Founder dan Komite NMAA.

HPM juga berharap, dengan keikutsertaannya di ajang IMX 2018 ini, dapat memperkuat image sebagai mobil yang dekat dengan anak muda millenial, berkarakter sporty, dan memiliki style yang mudah dimodifikasi. “Kehadiran Honda di IMX 2018 terutama untuk memajukan kreativitas para modifikator di Indonesia, yang pada akhirnya juga dapat mendukung kemajuan industri otomotif secara umum,” bilang Arfi, yang juga menegaskan kalau HPM tidak memasang target penjualan di acara ini.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *