Home Gadget Huawei Hadirkan nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i untuk Segmen Anak Muda

Huawei Hadirkan nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i untuk Segmen Anak Muda

9 min read

Kehadiran tiga perangkat terbaru Huawei ini diharapkan mendukung aktivitas keseharian anak muda Indonesia yang peduli dengan desain dan fitur teknologi kekinian pada gadgetnya. 

Drive and Hype – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia hari ini (Senin, 13/7/2020) meluncurkan tiga produk terbarunya yakni Huawei nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i. Ketiga produk Huawei ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yaitu perangkat berkualitas tinggi yang mendukung kehidupan dan aktivitas keseharian mereka.

Di tengah pandemi tahun ini, Huawei terus berkomitmen untuk memperkuat ekosistem perangkat semua skenario “1 + 8 + N” dengan meluncurkan produk-produk dengan seri terbaru di Indonesia. Sebelumnya, Huawei telah meluncurkan perangkat ponsel cerdas Huawei P40 Series (Pro, Pro+, P40), dilanjut perangkat laptop Huawei MateBook X Pro, MateBook D 14, dan tablet MatePad Pro.

Kemunculan berbagai produk terbaru Huawei ini lantaran berpegang teguh pada misi menghadirkan inovasi pengalaman baru dengan setiap iterasi di setiap produk. Huawei tidak hanya menyodorkan perangkat keras tetapi juga perangkat lunak yang dibangun dan diciptakan sebagai terobosan membentuk ekosistem dan membawa konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya.

Lo Khing Seng dan Edi Supartono bersama tablet Matepad dan Freebuds 3i

“Berbagai produk kelas menengah ini mengandung kualitas andalan bagi konsumen muda kami yang peduli dengan desain dan teknologi. Kami optimis bahwa berbagai produk ini dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung kehidupan sehari-hari mereka,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Huawei nova 7 merupakan salah satu seri Huawei pertama yang mengusung SoC flagship Kirin 985 dengan baseband 5G terintegrasi, sehingga bisa cepat menjadi seri flagship trendi yang menggabungkan desain menakjubkan, fotografi terbaik, dan mengakomodir aspek hiburan. 

Prosesor Kirin 820 juga memiliki NPU bawaan yang menambah komputasi AI yang kuat. Keberadaan Mali-G57 juga lebih mengoptimalkan kelancaran bermain dan meningkatkan sensitivitas kontrol layar game melalui teknologi GPU Turbo-nya. Dibanding sebagian besar ponsel 5G tahun ini, Huawei nova 7 lebih ramping, lebih ringan, dan memberi cengkeraman lebih nyaman sehingga gamer tidak perlu khawatir alami sakit pergelangan tangan usai sesi permainan panjang. 

Untuk menunjang beragam kebutuhan pemotretan anak muda saat ini, Huwei nova 7 dilengkapi AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP, lensa telefoto 8MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa sudut, dan lensa makro. Kamera utama 64MP dilengkapi sensor cahaya besar 1 / 1,7-inci dan mendukung pengurangan noise gambar tingkat DSLR BM3D sehingga pengguna masih dapat mengambil foto memukau di malam hari. 

Huawei nova 7

Huawei nova 7 menampilkan desain Color-Material-Finish (CMF) 3D baru yang dibuat  melapiskan dua membran berwarna dan beberapa lapisan pelapis optik skala nano untuk menciptakan efek sorotan berkilauan khusus di belakang.

Nova 7 juga sudah dilengkapi aplikasi widget pencarian Find Apps yakni alat pencarian baru dari Huawei yang menawarkan jutaan aplikasi ke penggunanya dan dapat diunduh melalui AppGallery. Soal warna, untuk lebih menonjolkan keunikan anak muda, model nova 7 dilengkapi warna Space Silver dan Midsummer Purple yang diberi label ikon nova super. 

Produk selanjutnya yang diluncurkan, tablet Huawei MatePad yang menghadirkan hiburan imersif, cara belajar efisien, dan pengalaman interaksi cerdas serta tanpa hambatan bagi para penggunanya. Tablet Huawei MatePad dilengkapi layar FullView 10,4 inci dengan fitur pelindung mata, FollowCam, fitur cerdas, dan prosesor Kirin 810 yang terkenal kuat. Tablet Huawei pendamping ideal untuk belajar, mencari hiburan, dan kebutuhan selancar dunia maya lainnya. 

Huawei MatePad Tablet

Huawei Mate Pad menghadirkan desain premium dengan bezel minimalis, yang hanya memiliki ketebalan 7,9 mm dengan rasio layar ke bodi mencapai 84 persen. Sehingga layar lebar ini memberi kemudahan bagi penggunanya. Dengan bobot sangat ringan yakni hanya 450 gram, MatePad dibalut bodi berkelir Midnight Grey dengan struktur rangka tengah Micro=arc yang terintegrasi dengan antena. 

Huawei MatePad baru menghadirkan pengalaman FullView khas Huawei dengan layar FullView 2K 10,4 inci, mendukung resolusi 2000×1200 pada 224PPI dan 70,8 persen dari gamut warna NTSC untuk menghidupkan konten multimedia apapun. Tersaji pula fitur interaksi cerdas ditenagai EMUI 10.1 seperti Multi-Window, App Multiplier, Multi-screen Collaboration, dan Huawei MeeTime.

Bagi pengguna yang sudah menggunakan smartphone Huawei, MatePad akan meningkatkan produktivitasnya dengan fitur Huawei Share dan Multi-Screen Collaboration. Fitur ini cepat memindahkan file semudah menyeret file dari smartphone ke tablet.

Sedangkan Huawei FreeBuds 3i menawarkan pengalaman audio premium dengan konektivitas tanpa batas. Desain terbaru closed fit in-ear dan teknologi Active Noise Cancelling, FreeBuds 3i menawarkan pengalaman audio luar biasa. Pengguna dapat menikmati musik secara penuh, dan melakukan percakapan sangat jelas di mana pun berada.

Tampilan layar Huawei nova 7

FreeBuds 3i menawarkan suara panggilan jernih, efek audio film dramatis, hingga minimnya gangguan suara sekitar. Perangkat ini hadir dengan dua mikrofon menghadap ke luar dan satu mikrofon menghadap dalam. Mic hadap ke luar mendeteksi kebisingan sekitar guna melawan kebisingan, mic hadap ke dalam meredam suara lain di telinga Anda dan aktif menurunkan kebisingan latar belakang hingga 32dB. Sehingga ketiganya meningkatkan kualitas panggilan, memberi pengalaman mendengarkan secara mendalam.

Huawei FreeBuds 3i memiliki sensor kapasitif built-in di kedua sisi, menawarkan kenyamanan dan kontrol tak tertandingi bagi pengguna. FreeBuds 3i dilengkapi driver dinamis besar 10mm, membantu menghasilkan bass yang kuat. Bodi utama FreeBuds 3i model kerucut ergonomis, dengan ujung silikon fleksibel dalam empat ukuran berbeda.

“Ketiga produk ini kuat dalam kemampuannya masing-masing, tetapi mereka akan membawa Anda lebih jauh dengan konektivitasnya. Kami bangga membawa ini untuk konsumen kami di Indonesia dan memberi mereka penawaran terbaik bagi konsumen muda kami, ”kata Khing Seng.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *