Home News IIMS 2018 Targetkan Transaksi Rp 3,3 Triliun

IIMS 2018 Targetkan Transaksi Rp 3,3 Triliun

4 min read

Pameran Indonesia International Motor Show 2018 akan digelar pada bulan April.

Drive and Hype – Mengambil tempat di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pameran Indonesia International Motor Show 2018 kembali akan di gelar. Pameran otomotif tersebut akan berlangsung pada 19-29 April 2018. Yang diisi oleh 15 merek pabrikan kendaraan roda empat, 10 pabrikan kendaraan roda dua, dan produk-produk aftermarket terkemuka di Indonesia.

Adapun merek-merek kendaraan roda empat yang akan ikutan ambil bagian adalah: Audi, BMW, Datsun, Honda, Hyundai, Mini, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, Volkswagen, DFSK, dan Wuling. Produk kendaraan roda empat tersebut akan menempati Hall A dan D.

Sementara untuk Hall C, akan ditempati oleh kendaraan roda dua yaitu: Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa. Sementara untuk Astra Honda Motor dan Suzuki akan menempati lokasi yang sama dengan kendaraan roda empat.

“Keikutsertaan APM-APM ini menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia, dan tentu saja merupakan sinyal semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini,” kata Hendra Noor Saleh selaku Project director IIMS.

Untuk calon pengunjung, tak perlu lagi antre panjang di Jiexpo. Anda bisa menghemat waktu dengan membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan zaman, namun berupa e-voucher. Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukar dengan wristband yg didukung system Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan Dyandra mengetahui pergerakan konsumen. Terutama untuk feedback mana program acara yang disukai, dan mana yang perlu perbaikan.

“Penggunaan teknologi NFC adalah sebuah tuntutan. Apabila terjadi masalah, Kami sudah menyiapkan plan A hingga plan C untuk mengantisipasinya,” tambah Hendra Noor Saleh.

IIMS 2018 kali ini mengusung tagline “Your Infinite Automotive Experience”, sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek. Bukan semata subjek komersil. “Dulu-dulu, tiap tahun pasti ganti logo. Mulai saat ini, logo Infinite (tak terbatas), akan dipakai IIMS untuk tahun selanjutnya,” sambung KoHen, panggilan akrab Hendra.

Makna dari logo Infinite tak terputus itu sendiri ialah berpadunya seluruh elemen-elemen otomatif, yang membentuk mozaik harmonis, dan akan bersinergi dalam satu ekosistem baru, karena beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital era sekarang.

Untuk target, pameran IIMS 2018 menargetkan jumlah pengunjung hingga 525 ribu orang selama 11 hari pameran. Untuk nominal transaksi, diharapkan bisa menembus lebih dari Rp3,3 triliun.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *