Home News Ikuti Jejak Sukses P40 Pro, Huawei Resmi Hadirkan Seri P40 Pro+ dan P40

Ikuti Jejak Sukses P40 Pro, Huawei Resmi Hadirkan Seri P40 Pro+ dan P40

12 min read

Akhirnya Huawei resmi menghadirkan seluruh line-up model Huawei P40. Ketiga model ini siap menyasar pengguna ponsel yang menghargai setiap momen terbaik dengan mengandalkan lensa Leica yang terbukti kualitas dan teruji kehandalannya. 

Drive and Hype – Jajaran flagship ponsel cerdas Huawei seri P40 terbaru kini lengkap hadir di Indonesia. Setelah diawali dengan kehadiran seri P40 Pro yang muncul lebih dulu pada 10 April 2020 lalu dan mendapat respon positif, kini giliran dua saudara kandungnya, P40 Pro+ dan P40 hadir memenuhi keinginan para penggemar Huawei dan publik di Indonesia.

Prosesi peresmian dipasarkannya P40 Pro+ dan P40 di Tanah Air, disiarkan langsung secara virtual pada Selasa (9/6/2020) lewat akun resmi Huawei Indonesia di kanal Youtube. Sebagai varian tertinggi di seri P40, Huawei P40 Pro+ mengusung kualitas kamera lebih advance.

Baca juga: Produk Terbaru Huawei P40 dan P40 Pro+ Segera Menyapa Publik Indonesia

HUAWEI P40 Pro+

Kendati demikian, konsumen dapat memperoleh hasil fotografi menakjubkan dengan kualitas sama pada seri P40 dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Huawei P40 Pro ataupun Huawei P40 Pro+. Performa memotret sama, menjadikan ketiga model P40 ini pilihan tepat Anda yang ingin merasakan langsung fotografi berkelas ala Huawei yang bertagar #VisionaryPhotography.

HUAWEI P40Di kesempatan virtual launching tersebut, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng menyatakan kepuasannya kalau seri P40 secara lengkap bisa hadir di Tanah Air kendati masih dirundung pandemi Covid-19.  “Respon atas Huawei P40 Pro yang positif sebelumnya, membuat kami excited, sehingga membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Setiap produk punya keunikannya sendiri. Semuanya dilengkapi teknologi inovatif khas Huawei. Revolusi fotografi smartphone akhirnya hadir di sini dan dapat dinikmati seluruh konsumen Huawei,” kata Khing Seng dengan optimis.

Baca juga: Pertama Kalinya Hadir di Indonesia: Huawei MateBook D 14, Laptop Premium dengan Harga Bersahabat dan Fitur Lengkap

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng menyatakan, semua model P40 tersebut dilengkapi teknologi inovatif khas Huawei. Revolusi fotografi smartphone akhirnya hadir di sini dan dapat dinikmati seluruh konsumen Huawei

Menurut Khing Seng, ada beberapa perbedaan besar yang dapat dilihat dari setiap model perangkat yang mendapat penambahan kamera berkemampuan lebih besar. Model P40 mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan 50MP SuperSensing, 16MP ultra-wide, dan 8MP kamera telefoto. Serta menghadirkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom. Melalui P40 Pro Anda bisa mendapatkan 50MP SuperSensing, 40MP ultra-wide, telefoto 12MP, dan sensor ToF yang memberi 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x max zoom.

Teknologi kamera Leica membawa hasil foto maksimal seperti hasil kerja sebuah kamera DSLR

Sementara itu P40 Pro+ menambahkan lensa zoom telefoto optik 10x lagi ke dalam rangkaian kamera, membawa array “SuperZoom” hingga 100x max, dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dalam hal jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32MP dengan depth sensor.

Ketiga kamera P40 menawarkan berbagai mode aplikasi bantuan teknologi AI dan juga Mode Malam. Didukung prosesor  Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan penambahan Huawei Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection. Jadi berkat teknologi ini, tidak perlu khawatir dengan hasil akhir foto. Karena setiap bidikan adalah bidikan terbaik.

Kamera depan diposisikan pada lubang ganda atau ‘pill’ pada ketiga model P40. Kamera utama adalah 32-megapiksel yang menggunakan oversampling empat-dalam-satu untuk output 8MP dan juga dipasangkan kedalaman sensor untuk efek perangkat lunak dengan latar belakang blur dan banyak lagi.

Kapasitas baterai berbeda antara ketiganya. P40 memiliki baterai berkapasitas 3,800 mAh sedangkan Pro dan Pro+ sebesar 4,200 mAh. Besaran daya baterai ini tentunya terkait dengan kelengkapan fitur yang membutuhkan tenaga baterai lebih banyak. Soal ketahanan baterai berikut lama pengisian dayanya dijamin Huawei bakal memenuhi ekspesktasi pelanggannya.

Yang menakjubkan, Huawei P40 dapat melakukan fast-charging pada output 22.5W sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ mencapai 40W. Sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika Anda sedang terburu-buru dan ingin dalam waktu singkat bisa segera mengisi daya ponsel. Pada pengisian nirkabel di P40 Pro+, pengisian sebesar 40W ini hanya butuh kurang dari 1 jam hingga baterai terisi penuh.

Sepintas, ukuran ketiganya terlihat hampir sama. Namun Huawei P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar melengkung. Sedangkan Huawei P40 bertahan pada layar datar. Model P40 hadir dangan layar sebesar 6.1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar lebih besar, 6.58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Desain Pro dan Pro+ juga mengedepankan desain ‘Overflow Display’, di mana setiap sudutnya tampak seperti air terjun dengan air berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat. Ini berlaku untuk semua tepi – kedua sisi dan atas dan bawah – untuk desain dengan layar dominan. Huawei P40 Pro + tersedia dalam varian warna Ceramic White dan Huawei P40 tersedia dalam Silver Frost.

Ketiga ponsel cerdas Huawei ini juga memperlihatkan kekuatan inovasi Huawei di aplikasi software dan hardware-nya. Terbukti dengan penggunaan chipset Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System (HMS), di mana pengguna nantinya akan mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari Huawei AppGallery. Selain itu, ketiganya sudah dilengkapi EMUI 10.1.

Fitur EMUI 10.1 ini yang menyempurnakan strategi ekosistem untuk semua skenario “1+8+N” yang memungkinkan perangkat ponsel Huawei melampaui batasan perangkat keras dan mewujudkan kolaborasi antar perangkat teknologi yang sebenarnya. Sehingga ponsel cerdas Huawei nantinya mudah tersambung ke smartwatch, laptop, tablet, PC, dan Huawei Eyewear.

Dengan kehadiran HMS di Huawei Seri P40, konsumen sudah dapat menikmati berbagai aplikasi melalui App Gallery. Hingga saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi top lokal di AppGallery. Semisal, untuk kategori perbankan dan keuangan tersedia BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Permata Mobile, GO Mobile – CIMB Niaga, dan Akulaku. Untuk e-commerce sudah hadir Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan Shopee.

Baca juga: Dibanderol Seharga Rp 14 Jutaan, Huawei P40 Pro Andalkan Platform HMS Pengganti Google Play

Untuk aplikasi operator telekomunikasi sudah hadir seperti MyXL, Bima+, My IM3, My Telkomsel. Sedangkan untuk aplikasi travelling, pengguna tidak perlu khawatir karena Traveloka, Garuda Indonesia Mobile, dan KAI Access sudah dapat diunduh. Kemudian untuk aplikasi berita sudah ada Baca, Babe, Detik.com, CNN Indonesia, dan Kompas.com.

Tersedia pula aplikasi program pemerintahan seperti BPJSTKU dan Info BMKG juga siap tersedia bagi pengguna. Selain itu juga ada Vidio, Hago, Here We Go, dan masih banyak aplikasi lainnya. “Huawei Indonesia akan terus berkolaborasi dan terus menjalin kerja sama dengan berbagai aplikasi lokal untuk membawa berbagai aplikasi tersebut ke AppGallery di HMS,” imbuh Khing Seng.

“Huawei selalu menepati janji karena kami memahami apa yang diinginkan konsumen adalah smartphone dengan teknologi inovatif, terutama untuk kamera. Seri P adalah bukti dari upaya kami yang tidak pernah berhenti untuk merevolusi fotografi ponsel cerdas. Dengan seluruh seri yang sekarang tersedia untuk pasar Indonesia, kami berharap kami dapat memenuhi kebutuhan pengguna kami,” tutup Khing Seng.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *