Home Otomotif First Impression Impresi Berkendara Mazda CX-30 Sebagai Generasi Ketujuh Mazda

Impresi Berkendara Mazda CX-30 Sebagai Generasi Ketujuh Mazda

3 min read

Penyempurnaan desain dan teknologi pada Mazda generasi ketujuh sangat terasa di CX-30, seolah Mazda memiliki filosofi yang kuat dalam produk SUV anyarnya ini.

Drive and Hype – Perjalanan menguji kemampuan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Mazda berawal dari dilernya di area Simprug. Rute yang dilewati sangat bervariasi, dari jalanan perkotaan dan menuju akses tol layang Japek 2.

Di medan perkotaan, Mazda CX-30 seolah mudah dikendarai, dengan visibilitas yang baik, mobil ini memudahkan pengemudi mengetahui kondisi sekitar kendaraan dan arah yang dituju. Saat melintas di tol layang Japek 2, suspensi memang terbilang cukup meredam goncangan bumpy dari kontur jalan, sehingga kami pun tak merasakan efek mual atau bahkan limbung yang mengganggu perjalanan.

Setibanya di area Ciwidey, rombongan disambut dengan medan jalan berliku yang pas sekali untuk menguji handling dari CX-30. Berbekal dimensi mobil yang kompak, menjadikan mobil ini mudah bermanuver di tiap tikungan jalan dan tentunya dengan kapasitas mesin Skyactiv G 2.0L in-line 4-cylinder DOHC 16 valve mampu melibas kontur jalan tanjakan yang ada.

Yang cukup menggelitik adalah momen dimana saya sedikit lengah saat sedang berkendara dengan Mazda CX-30, maksudnya kurang awas dengan kondisi laju kendaraan karena sedang berbicara dengan rekan media disebelah saya. Dengan tiba-tiba, kendaraan depan kami berhenti mendadak, walau memang kecepatan saat itu dibawah 30 Kpj.

Tak sempat menginjak pedal rem, sontak saya pun kaget karena fitur keselamatan dari smart city brake support yang masuk dalam i-ACTIVSENSE otomatis memberhentikan laju kendaraan agar tidak menyenggol mobil depan. Salah satu fitur keselamatan yang disemat mobil Mazda yang cukup dapat diandalkan saat kondisi tertentu.

Kesimpulan kami, Mazda CX-30 merupakan SUV yang menyuguhkan menu berkendara lengkap, yang tak luput juga memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara berikut penumpang saat perjalanan. Tertarik kah anda?, kembali lagi ke selera dan kebutuhan yang anda inginkan untuk kendaraan impian.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *