Home News Indonesia Rider Quest 2018: Memulai Eksplorasi Lombok

Indonesia Rider Quest 2018: Memulai Eksplorasi Lombok

6 min read

Rombongan INDONESIA RIDER QUEST 2018 tiba di Pulau Lombok untuk memulai eksplorasi destinasi wisata bermotornya.

Drive and Hype – Dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan Lembar, pada Senin (7/5) sore kemarin, rombongan INDONESIA RIDER QUEST 2018 ; Pi Timor, tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adalah Bukit Malimbu, menjadi destinasi pertama pelepas penat setelah lima jam berada di kapal. Keindahan matahari terbenam menyambut kedatangan 12 riders yang berasal dari berbagai kalangan tersebut.

 Setelah hampir berkendara sejauh 60 Kilometer, rombongan tiba di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Keramahan dan kehangatan penyambutan dari Perwakilan Kementerian Pariwisata, seperti menyegarkan riders setelah seharian riding dengan rute Sanur – Pelabuhan Padang Bai dan Pelabuhan Lembar – Senggigi – KEK Mandalika.

Dalam sambutannya, Florida Pardosi, Kabid Pemasaran Pemasaran Nusa Tenggara dan Timor Leste dari Kementeria Pariwisata, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan INDONESIA RIDER QUEST 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins. “Riders harus mempromosikan wisata Indonesia, Saya sangat mendukung kegiatan ini karena touring dapat menjadi sarana kampanye yang baik, dan Cleveland Cyclewerks dapat mewujudkannya”, ujar Butet, sapaan akrab Florida Pardosi.

Kegiatan “INDONESIA RIDER QUEST 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins” masih akan terus berlangsung hingga 13 Mei 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur. Harapannya, perjalanan wisata bermotor ini bisa menjadi inspirasi ke masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur.

Rencananya, hari ini para riders akan melanjutkan perjalanan kembali sambil mengeksplorasi kawasan Sade, Pasar Pancingan dan bertolak menuju Sumbawa Besar. Perjalanan INDONESIA RIDER QUEST 2018 ; Pi Timor, Chapter One : When The Journey Begins di Lombok ini yang menempuh jarak kurang lebih 1500 KM ini akan terbagi beberapa etape.

Mengambil rute start dari Sanur, Padang Bai- Mandalika – Pasar Pancingan – Pelabuhan Khayangan – Sumbawa Besar – Sape – Ruteng – Bejawa – Labuan Bajo akan menjadikan perjalanan selama 7 hari ini sebagai momentum terbaik memperkenalkan keindahan Indonesia serta kekayaan budaya dan keragaman kulinernya.
Terlebih lagi dengan menggunakan kendaraan roda dua yang dapat menyentuh kawasan- kawasan terpencil.

Lima jenis motor Cleveland Cyclewerks (CCW) ikut  dalam perjalanan touring wisata ini, yaitu Misfit, Ace Deluxe, Ace Scrambler, Deadline dan Thrive. Semua tipe  akan menemani para riders menempuh lokasi surga tersembunyi.

Kegiatan touring perdana ini didukung Pertamina, Pertamina Enduro, Pertamax, BrightGas, JNE, CNN Indonesia, BliBliDotCom, Bank BRI, BRI Kartu Kredit, Jiwasraya, Adira, Primegears, Cargloss, dan Motobatt.

Cleveland Misfit, salah satu model CCW yang dipakai touring IRQ 2018

Cleveland CycleWerks (CCW) didirikan di Cleveland Ohio, Amerika Serikat pada 2009 oleh Scott Colosimo, yang saat itu memiliki visi menciptakan sepeda motor custom berharga terjangkau, mudah dimodifikasi, serta perawatan mudah untuk sepeda motor modern. Sejak berdiri 2009 hingga saat ini, CCW  memiliki beberapa cabang di lebih dari 20 negara, antara lain: Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada, Swiss, Finlandia, Czech Republic, Estonia, Ukraina, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovakia, Afrika Selatan, Israel, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Untuk pemasaran di Indonesia, CCW dipegang
PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) resmi dari brand dan produk Cleveland CycleWerks di Indonesia dari Cleveland, Ohio, USA.

Sebagai perusahaan sole distributor dan dealer untuk mengelola pemasaran, penjualan dan service motor-motor Cleveland Cyclewerks di Indonesia, SMI bertanggung jawab penuh atas impor dan mendistribusikan motor-motor Cleveland CycleWerks serta suku cadang resmi Cleveland CycleWerks beserta garansi di Indonesia.

Dengan menyajikan pilihan tipe sepeda motor yang mencakup motor umum (utility), motor custom dan motor hobby, komitmen Cleveland CycleWerks pada pasar Indonesia diwujudkan melalui penyediaan layanan Sales, Service, Spareparts (3S) dan pendukung gaya hidup berkendara.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *