Home News Ingin Liburan Tetap Seru Meskipun Sedang Puasa? Ini Dia Tipsnya

Ingin Liburan Tetap Seru Meskipun Sedang Puasa? Ini Dia Tipsnya

3 min read

Liburan kini menjadi kebutuhan untuk melepas penat dan stres ditengah padatnya rutinitas yang sedang dijalani.

Drive and Hype – Liburan bukan hanya soal bepergian saja, melainkan juga sebagai sarana pelepas stres dan penat setelah lelah menjalani rutinitas. Di bulan yang penuh berkah sekarang pun, liburan bukanlah sesuatu yang dilarang. Jadi, liburan tetap bisa dilaksanakan meski sedang menjalani ibadah puasa agar tubuh dan pikiran lebih rileks untuk menjalani rutinitas di bulan puasa. Berikut beberapa tips untuk tetap bisa menjalani liburan meski dalam keadaan berpuasa:

1. Pilihlah tempat yang ramah muslim agar tetap bisa menjalankan kewajiban beribadah. 

Bulan puasa sejatinya menjadi bulan dimana orang berlomba mengumpulkan pahala kebaikan. Dengan memilih tempat wisata yang ramah untuk muslim, Anda dapat tetap melakukan aktifitas liburan tanpa harus khawatir menjalani ibadah wajib dan ibadah puasa. Tempat yang ramah muslim akan memudahkan Anda dalam mencari tempat untuk beribadah dan menyediakan tempat makan yang halal.

image source: themoslemtraveler.com

2. Tak perlu membawa banyak barang bawaan dan tentukan rencana perjalanan.

Saat bulan puasa, hindari membawa barang bawaan yang terlalu banyak yang bisa membuat anda cepat lelah. Karena tak diperbolehkan makan dan minum kapan saja, tentunya anda harus lebih pilih-pilih untuk membawa barang bawaan sesuai kebutuhan agar tidak merepotkan. Kemudian, jangan lupa untuk merancang rencana perjalanan agar liburan lebih efisien dan tidak menghabiskan waktu hanya dengan berjalan tanpa arah. Dengan rencana perjalanan, Anda bisa menentukan aka berkunjung kemana saja, sehingga bisa merencanakan akan berbuka puasa dimana.

image source: blibli.com

3. Wisata malam menjadi alternatif yang menarik untuk dicoba!

Jika takut kelelahan ketika liburan di siang hari, mungkin Anda bisa mencoba berwisata di malam hari. Wisata malam ini merupakan hal yang menarik yang bisa Anda jalankan setelah shalat tarawih. Biasanya, wisata malam identik dengan kuliner. Anda bisa berkesempatan mencicipi berbagai kuliner untuk berbuka puasa. Selain itu, mungkin Anda bisa mencoba berwisata malam sambil sahur on the road bersama teman yang menjadikan pengalaman berpuasa semakin seru dan menyenangkan.

image source: malang-guidance.com
Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *