Home Gadget Inilah Bocoran Spesifikasi yang Dimiliki Konsol Game Terbaru Xbox Seri X

Inilah Bocoran Spesifikasi yang Dimiliki Konsol Game Terbaru Xbox Seri X

2 min read

Microsoft telah resmi mengumumkan spesifikasi dari konsol game terbarunya, yaitu Xbox Seri X yang akan resmi diluncurkan beberapa waktu mendatang. Xbox Seri X akan mengusung standar 4K pada 60fps hingga 120fps, bahkan mendukung juga DirectX Raytracing yang memungkinkan membaca faktor pencahayaan dan suara secara real-time lebih akurat.

Drive and Hype – Seperti kita ketahui, Microsoft beberapa waktu kedepan bersiap meluncurkan konsol game terbarunya, yakni Xbox Seri X. Kali ini mereka telah membocorkan spesifikasi yang akan dimiliki Xbox Seri X dan memiliki kinerja terbaik.

Xbox Seri X akan memiliki spesifikasi penyimpanan internal 1TB NVMe SSD dan juga slot external memori hingga 1TB. Berikutnya yaitu prosesor 8x Zen 2 Cores pada 3.8GHz CPU yang secara efektif dapat menjalankan empat sesi game Xbox One S sekaligus.

Fitur menonjol Xbox adalah kemampuan Seri X untuk memainkan game dari semua empat generasi Xbox, kinerja yang meningkat,baik kecepatan dan grafis yang disempurnakan. Menyadur dari informasi yang kami dapat dari IGN, Xbox Seri X juga tampaknya dapat menambahkan efek HDR ke game.

Konsol game ini akan mengusung standar 4K pada 60fps dan hingga 120fps, bahkan mendukung juga DirectX Raytracing yang memungkinkan membaca faktor pencahayaan dan suara secara real-time lebih akurat. Spesifikasi jelas dari konsol game Xbox Seri X sebagai berikut :

  • CPU: 8x Cores @ 3.8 GHz (3.66 GHz w/ SMT) Custom Zen 2 CPU
  • GPU: 12 TFLOPS, 52 CUs @ 1.825 GHz Custom RDNA 2 GPU
  • Memory: 16 GB GDDR6 w/ 320mb bus
  • Internal Storage: 1 TB Custom NVME SSD
  • Expandable Storage: 1 TB Expansion Card
  • Optical Drive: 4K UHD Blu-Ray Drive

Berikut adalah sekilas tampilan video dari game Xbox Seri X :

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *