Home News Inilah Sentuhan Penyegaran dan Fitur Terbaru New Toyota Calya

Inilah Sentuhan Penyegaran dan Fitur Terbaru New Toyota Calya

4 min read

Dengan perubahan di perwajahan depan-belakang plus penambahan fitur, New Calya berusaha mengakomodir ekspektasi pelanggannya di segmen entry-level MPV.

Drive and Hype – Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam upaya membuka pasar baru yang menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV. 

 Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Anton Jimmi Suwandy menyatakan, dengan desain eksterior dan interior agresif yang didukung fitur terbarunya, pihaknya berharap kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar

TAM pertama kali memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan sesudahnya, Calya sukses memberi kontribusi meroketkan pasar Entry MPV, di mana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya telah mencapai 214.977 unit.

Respon yang besar dan positif tersebut, membuat TAM pada hari Senin (16/9/2019) ini kembali menghadirkan New Toyota Calya dengan beberapa penyegaran tampilan eksterior dan fitur. Tampilan agresif dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung kehadiran fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design dengan Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design. 

Sentuhan penyegaran interior hadir lewat aplikasi warna coklat gelap (dark brown) pada dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe. New Calya dilengkapi fitur lainnya seperti, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G). 

New Audio Steering Switch (tipe G)

Hasilnya, interior New Calya kini tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, kendati hanya berkendara dengan sebuah New Calya. 

New under seat compartment tray (tipe G A/T) 

 

“Dengan kehadiran desain eksterior dan interior agresif yang didukung kehadiran fitur terbarunya, kami berharap kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Anton Jimmi Suwandy. 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *