Home Otomotif First Impression Inilah Sosok Model Terbaru Honda Rebel

Inilah Sosok Model Terbaru Honda Rebel

4 min read

Astra Honda Motor luncurkan model terbaru dari Honda Rebel yang bergender low-rider yang ditujukan bagi pribadi yang suka akan gaya hidup terkini. Tentunya bermesin 417 cc 8-valve, karena masuk dalam kategori Honda Big Bike.

Drive and Hype – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis produk teranyarnya, kali ini produk tersebut masuk dalam kelas Honda Big Bike, alias motor berkapasitas mesin besar. Kemarin (4/1), pihak AHM resmi meluncurkan motor Honda Rebel, dengan memiliki tampilan model motor kustom.

Honda Rebel hadir dengan warna baru, yakni Matte Jeans Blue Metallic, dan untuk mendukung sisi tata cahaya sistem penerangan, lampu LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat. Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informative, bahkan saat perpindahan gigi pun kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Fitur keselamatan pun tak luput tersemat di kendaraan ini, seperti fitur Assist (Slipper Clutch) yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi. Tangkinya diposisikan mendongak dengan kapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, sehingga pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Honda Rebel juga telah mengalami perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 33,5 kW di RPM 8.500 dan juga dapat menghasilkan torsi maksimum di 43,6 Nm saat menyentuh RPM 5.500. Teknologi Silent (SV Chain) cam chain pada motor ini memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu.

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28 derajat rake, garpu offset suspensi dengan sudut 30 derajat dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

“Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” jelas Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM.

Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic. Dan akan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 169.200.000, bahkan model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *