Home Otomotif Motorsport Insiden Kecelakaan di ATC Seri Malaysia, Penyebab Pebalap Indonesia Afridza Munandar Hembuskan Nafas Terakhirnya

Insiden Kecelakaan di ATC Seri Malaysia, Penyebab Pebalap Indonesia Afridza Munandar Hembuskan Nafas Terakhirnya

2 min read

Pebalap Indonesia yang  sedang memperebutkan gelar juara di Asia Talent Cup (ATC) seri Malaysia, Afridza Munandar telibat kecelakaan parah dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Drive and Hype – Kabar duka datang mengejutkan dari lintasan balap MotoGP Malaysia hari ini (2/11), yakni Sirkuit Sepang. Afridza Munandar sebagai salah satu pebalap Indonesia yang turut dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 mengalami kecelakaan cukup parah dan meninggal dunia.

Pebalap berumur 20 tahun tersebut terlibat senggolan dengan pebalap lain tepat di tikungan ke 10 lap pertama yang mengakibatkan dua pebalap terjatuh. Walau berita jelasnya masih simpang siur, setelah kejadian itu red flag dikibarkan sebagai pertanda balapan dihentikan karena insiden tadi.

Sumber foto : Youtube

Kondisi motor yang digunakan Afridza Munandar dengan nomor 4 itu pun terlihat rusak lumayan parah. Tim evakuasi sendiri harus mendorong motornya secara paksa karena tidak dapat menggerakkan roda bagian depannya.

Sempat ditangani oleh tim medis di pinggir lintasan balap, sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan helikopter menuju Rumah Sakit di Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya nyawa Afridza tidak dapat tertolong walau tim medis rumah sakit telah bekerja maksimal.

Baca juga : Pebalap Indonesia Adenanta Putra Berhasil Naik Podium Ketiga di Ajang Balap Motor ATC Malaysia

Sumber foto : Instagram @WeloveHonda

Seperti kita ketahui, Afridza sendiri adalah pebalap jebolan dari Astra Honda Racing School (AHRS) yang memiliki prestasi gemilang di ajang balap ATC 2019. Afridza berada dalam posisi ketiga klasemen sementara dan pernah dua kali naik podium juara pertama, dua kali menjadi juara kedua dan dua kali juga menjadi juara ketiga.

Pihak PT Astra-Honda Motor (AHM) pun mengucap belasungkawa melalui akun instagramnya @WeloveHonda beberapa saat setelah kabar duka diterima.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *