Home Hobby Intersport Auto Show di Tegal, Banjir Kreatifitas Modifikasi Mobil Pesertanya

Intersport Auto Show di Tegal, Banjir Kreatifitas Modifikasi Mobil Pesertanya

3 min read

Kontes modifikasi memang selalu menjadi ajang unjuk gigi pelaku modifikasi nasional, baik pemula hingga kelas pro sekalipun.

Drive and Hype – Kabar menarik ini berasal dari kota Tegal kali ini, tepatnya di perhelatan acara modifikasi mobil kelas nasional, yakni Intersport Auto Show 2019 weekend lalu. Di kota Tegal ini memang menjadi seri ke-2 nya dalam rentan tahun 2019.

Pastinya pelaku modifikasi mobil area Jawa Tengah dan Jawa Timur memanfaatkan momen ini utk show off tunggangannya. Alhasil tersaring sudah 14 kontestan yang siap beradu tampilan dan hasil modifikasinya.

Kategori penjurian pun ada beberapa, yaitu VIP, elegan, racing, street racing dan retro racing. Mirip dengan kota sebelumnya, modifikasi di Intersport Auto Show gelaran kedua didominasi oleh aliran Street Racing.

Aliran Street Racing ini diterapkan pada berbagai mobil, mulai dari Astra Toyota Agya hingga Mitsubishi Lancer Evolution X. Tidak hanya bergaya racing, mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut meramaikan Intersport Auto Show 2019 kali ini.

Selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior, banyak peserta yang melakukan cat ulang pada mobilnya dengan warna yang lebih eye catching. Tidak hanya itu, pemakaian velg celong berpadu fitment ketat antara ban dan fender, penggunaan suspensi udara, penggantian turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui di gelaran Intersport Auto Show 2019.

Kualitas pengerjaan dan atensi terhadap detail pun tidak luput ditingkatkan, karena hal kecil namun krusial seperti ini bisa menjadi pengurangan poin oleh tim juri apabila tidak diindahkan. Intersport Auto Show 2019 menerapkan sistem penilaian Live Judging, yaitu mobil partisipan akan dinilai oleh juri secara langsung di depan panggung, setelah pemilik mobil menjelaskan konsep dan spesifikasi dari modifikasi di mobilnya.

Berikut adalah pemenang di beberapa kategorinya :

* Kategori VIP
• Juara 1 : Mercedes-Benz W140 S280 / Dimas A.P • Juara 2 : Mercedes-Benz W140 S320 / Teysa D.

* Kategori Elegan

• Juara 1 : Honda Brio / Dinur • Juara 2 : Mercedes-Benz CLK / Marco Hutomo
• Juara 3 : Lexus GS 300 / Gala

* Kategori Street Racing

• Juara 1 : Mitsubishi Lancer Evolution X / Marco Hutomo

• Juara 2 : Mercedes-Benz SLK / Ican Talib
• Juara 3 : Toyota Innova / Hakim Putratama

* Kategori Racing

• Juara 1 : Toyota Yaris / Reindy Riupassa

* Kategori Retro Racing

• Juara 1 : Mitsubishi Lancer / Reindy Riupassa

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *